nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Tampil Mewah di Pesta, Berujung Modifikasi Subaru Limosin

Ardimo Harsa, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 20:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 03 52 2125270 ambisi-tampil-mewah-di-pesta-berujung-modifikasi-subaru-limosin-4LuzrunSBD.jpg Modifikasi dua unit Subaru menjadi sebuah limosin berawal dari rencana menghadiri pesta bujang (Foto: Okezone.com/Istimewa)

CHARLESTON – Gelaran pesta bujang bisa memberi ide untuk berkreasi dengan mobil Anda. Hal ini terjadi di Amerika Serikat saat seorang modifikator menghasilkan sebuah limusin untuk tampil mewah dalam menghadiri sebuah pesta bujang.

Ide untuk membuat limosin ini didapat Brandon England, seorang pemilik bengkel Subaru di Morgantown, Virginia Barat saat berencana menghadiri pesta bujang temannya. Brandon menolak ide awal menyewa kendaraan berjenis van untuk menuju acara tersebut.

 Subaru

Bagi pemilik bengkel seperti Brandon, menyewa van untuk menghadiri pesta tersebut tidak terasa menarik. “Kami memiliki banyak mobil Subaru di bengkel untuk membuat sebuah mobil yang keren. Kemudian temanku menyarankan untuk membuat sebuah limosin dari mobil-mobil ini.” ujarnya kepada laman Road and Track.

Brandon memulai proyek limosin ini dengan menghabiskan waktu 7 jam sehari sebelum dan sesudah bekerja di bengkel bersama dua orang rekan. Brandon menggunakan dua unit model Subaru yaitu Subaru Outback pada sisi depan dan bagian belakang dari Subaru Legacy wagon. Tim ini memotong bagian depan Outback tersebut beberapa sentimeter tepat di bagian belakang dekat pintu depan.

Bagian depan Outback ini kemudian disatukan dengan bagian belakang dari Legacy dengan menggunakan pipa besi di bagian atas dan plat besi di bagian bawah sebagai penyokong. Setelah itu, Brendon menambahkan pintu tengah sehingga limosin ini terlihat seragam dari samping.

Secara mekanis, mobil ini tetap mempertahankan sistem penggerak empat roda khas Subaru dengan menggunakan as depan dari Subaru Legacy. Kemudian komponen itu disatukan dengan penggerak milik Subaru Outback. Penambahan kursi juga dilakukan untuk meningkatkan kapasitas penumpang.

 Subaru

Subaru limosin ini pun tak hanya menarik perhatian di pesta bujang, namun juga di jalanan. Bahkan beberapa pecinta mobil Subaru pun mengundang Brendon dan teman-temannya untuk bergabung dalam ajang kumpul-kumpul komunitas.

Awalnya, Brendon dan teman-temannya berencana untuk menghancurkan mobil ini setelah menghadiri pesta bujang. Namun reaksi positif dari komunitas penggemar Subaru membuatnya mengurungkan niat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini