nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habiskan Sembilan Bulan Restorasi, Muscle Car Ini Bak Alami Reinkarnasi

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 22:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 03 52 2125291 habiskan-sembilan-bulan-restorasi-muscle-car-ini-bak-alami-reinkarnasi-QFIqpMVcLj.jpg Kondisi awal Dodge Challenger Hellcat SRT yang direstorasi oleh Jose dan DIY Gang (Foto: Okezone.com/Youtube/DIY Gang)

LOS ANGELES - Gagasan untuk merestorasi kendaraan yang mengalami kerusakan parah merupakan taruhan besar. Begitu pula ketika rumah modifikasi DIY Gang menemukan sebuah unit Dodge Challenger SRT Hellcat 2016, yang menjadi rongsokann akibat musibah kebakaran.

Modifikator yang bernama Jose dari DIY Gang seperti tidak ingin melewatkan kesempatan memberi kesempatan kedua pada muscle car tersebut. Terlebih, varian Dodge Hellcat memiliki banyak peminat termasuk unit sekennya.

Dodge Hellcat

Awalan tersebut membuat Jose menjalankan proyek restorasi ambisius yang membuatnya menghabiskan waktu hingga sembilan bulan. Sejumlah kerusakan pada bagian bodi maupun mesin menjadi kendala utama baginya.

Kerusakan termal yang luas mengharuskan Jose untuk melepas setiap panel eksterior dan komponen mekanis untuk membuat potongan signifikan pada sasis unibody. Hal ini memakan sebagian besar waktu restorasi yang dilakukan oleh Jose.

Jose mengirim mobil tersebut ke ECS Performance untuk membangun mesin dengan komponen internal pengganti, usai membersihkannya secara seksama dari dampak kebakaran. Begitu juga dengan seluruh ornamen serta perangkat bagian interior kendaraan tersebut.

Seluruh proses restorasi ini diunggah oleh Jose melalui akun laman berbagi video. Hingga saat ini total ada 10 juta penonton yang tertarik dengan kiprah Jose membangun mobil, yang aslinya bermesin Hellcat V8 berkapasitas 6.2 L tersebut.

 Dodge Hellcat

Pada akhirnya Jose sukses mengembalikan performa mesin dengan kekuatan 706 Hp tersebut secara optimal. Total biaya yang dibutuhkan mencapai angka USD35,4 ribu atau setara Rp497 juta, angka itu berkisar USD10 ribu lebih rendah dibandingkan unit seken di pasaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini