Ferrari Hybrid Berbanderol Rp20 Miliar Ini Milik Bintang Sepakbola Asia

Medikantyo, Jurnalis · Senin 04 November 2019 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 04 52 2125495 ferrari-hybrid-berbanderol-rp20-miliar-ini-milik-bintang-sepakbola-asia-nam6ogkVkB.jpg Ferrari LaFerrari diproduksi hanya sekitar 500 unit di seluruh dunia (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Kisah pesepakbola asal Asia yang menuai kesuksesan di Liga Inggris masih dapat dihitung jari. Salah satu cerita tersebut dimiliki oleh penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung Min.

Walaupun belum meraih gelar bergengsi dengan Spurs, Son sudah memiliki standar kesuksesan dengan koleksi kendaraan dalam garasinya. Salah satu mobil yang menjadi pilihan Son adalah Ferrari LaFerrari, yang diproduksi terbatas.

 Ferrari

Hanya konsumen terpilih yang bisa mendapatkan kendaraan yang dijual hanya 500an unit tersebut. Uniknya, Son hanya dibolehkan memiliki kendaraan berwarna hitam karena mobil berwarna merah keluaran Ferrari identik dengan Arsenal, klub rival Spurs.

LaFerrari sendiri menjadi model kendaraan hybrid produsen berlogo kuda jingkrak tersebut. Mesin utama menggunakan tipe F140FE V12 berkapasitas 6.3 L yang dirangkai dengan satu motor listrik dilengkapi sistem ubah daya kinetik (KERS).

Kombinasi tenaga dari rangkaian daya tersebut mampu menghasilkan kekuatan sebesar 949 Hp dengan torsi puncak mencapai 900 Nm. Tenaga yang tersalur dnegan transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan tersebut membuat LaFerrari dapat melaju hingga 349 Kpj.

Teknologi terdepan sebagai sebuah supercar membuatnya dibanderol seharga 1,15 juta paun atau berkisar Rp20,8 miliar. Pesepakbola lain yang memilih kendaraan ini di Liga Inggris adalah pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

 Ferrari

Son sendiri memiliki beragam koleksi kendaraan selama kariernya sebagai pemain sepakbola. tidak hanya LaFerrari ini, kendaraan berupa Range Rover dengan kelir hitam menjadi andalannya menuju lokasi fasilitas latihan Spurs.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini