Chevrolet Yakini Transmisi Matik Bisa Dongkrak Penjualan Corvette

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 52 2126052 chevrolet-yakini-transmisi-matik-bisa-dongkrak-penjualan-corvette-FFq48HxVi7.jpg Chevrolet Corvette (foto: Ist)

NEW YORK - Perkembang mobil listrik dalam dunia otomotif memang tak bisa dipungkiri lagi, merujuk pada situs otomotif Driving.ca, penjualan mobil dengan daya listrik lebih laris ketimbang penjualan stickshift di Amerika Serikat. Hal ini membuat Chevrolet menciptakan mobil dengan transmisi otomatis.

Produsen mobil asal Amerika ini sebelumnya tidak pernah menciptakan mobil dengan transmisi otomatis, namun setalah melambungnya penjulan mobil otomatis, memaksa Chevrolet menciptakan C8 Corvette dengan transmisi otomatis setelah 64 tahun berdiri.

 Corvette

Menariknya, dengan karya C8 Corvette ini membuat Chevrolet jauh percaya diri dalam segi penjualan, karena menurutnya para konsumen akan lebih tertarik dengan produk dua pedal yang akan bekerja lebih baik dari pada produk McLaren yang masih menggunakan transmisi manual.

Namun hal ini bertolak belakang dengan Honda, dengan Accord Sport, Civic Si, dan Tipe R, pabrik mobil asal Jepang ini nyatanya masih senang dalam menjual kendaraan menggunakan transmisi manual. Tak hanya Honda, BMW pun menyatakan bahwa mereka tidak akan beralih ketransmisi otomatis dalam jangka waktu dekat ini.

 Chevrolet Corvette

Meskipun demikian, mobil listrik akan terus menerus menghantui pasar otomatif di era sekarang ini. Tak menutup kemungkinan bahwa transmisi manual lambat laun akan terkikis dan akhirnya menghilang dari peradaban.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini