nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Jeblok, Honda Siap Tutup Pabrik Mobilnya

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 05 52 2126090 penjualan-jeblok-honda-siap-tutup-pabrik-mobilnya-1cPTO9gnHV.jpg Honda City (foto: Ist)

GREATER NOIDA - Perusahaan Honda Cars India Limited (HCIL) yang berlokasi di Greater Noida sedang mengalami masalah yang serius. Hal ini dikarenakan jatuhnya pasar industri otomotif yang berdampak pada penjualan kendaraan.

Dilansir melalui Time Drive, sebuah laporan perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengalami penurunan penjualan sebesar 50% dalam empat tahun terakhir. Laporan ini dianggap sebagai penyebab produsen asal Jepang Honda akan memberhentikan pabrik yang menjadi tempat produksi produk-produk Honda untuk pasar India.

 Honda Mobil

Namun, pihak Honda membantah semua isu yang tertuju pada rencana untuk menghentikan produksi di pabrik Greater Noida tersebut. Mereka justru menjelaskan bahwa mereka sedang berupaya dalam memperbaiki situasi keuangan dengan mengoptimalkan produksi, seperti mengurangi kapasitas produksi fasilitas manufaktur di Greater Noida, Uttar Pradesh, dan Alwar.

 Mobil Honda

Sebelumnya, Honda Cars India mencoba meningkatkan penjualan dengan cara memberikan potongan harga (diskon) besar-besaran selama musim perayaan, namun upaya tersebut tidak berbuah manis. Cara tersebut dianggap gagal, konsumen justru tidak tertarik dengan penawaran yang telah diberikan.

Semua itu bermula pada bulan lalu, dimana penjualan untuk Honda yang ada di India mengalami penurunan sebesar 37,24%, hal ini menjadikan anak perusahaan tersebut sedang tidak baik-baik saja. Jika hal ini benar terjadi maka akan menjadi masalah yang besar, artinya akan banyak pekerja yang akan kehilangan pekerjaannya.

 Mobil Honda

Meski begitu, pasar otomotif India tidak pantang menyerah. Mereka justru telah siap untuk meluncurkan model terbaru buatannya yakni Honda City dan Honda Jazz yang akan memiliki opsi hibrida di tahun 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini