nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Mobil Listrik di Tiongkok Turun, Chevrolet Malah Luncurkan EV Pertama di China

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 11:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 06 52 2126362 penjualan-mobil-listrik-di-tiongkok-turun-chevrolet-malah-luncurkan-ev-pertama-di-china-0JO5L8wNDo.jpg mobil listrik perdana Chevrolet untuk pasar Tiongkok (foto: Ist)

TIONGKOK - Ditengah turunnya penjualan mobil listrik di Tiongkok yang tidak mencapai target tahun ini, justru membuat produsen Chevrolet melakukan peluncuran mobil listrik perdananya untuk pasat China.

Chevrolet Menlo menjadi kendaraan EV pertama untuk pasar Cina. Pembuat mobil asal Amerika Serikat ini telah merilis gambar teaser pertama dari all-new Menlo. Model ini akan melakukan debutnya pada 8 November mendatang.

 Chevrolet Maleno

Terinspirasi dari konsep FNR-X, perusahaan mengklaim Menlo sebagai sedan sporty dengan memanfaatkan tenaga listrik dari General Motors (GM) yang sangat andal serta dilengkapi teknologi konektivitas cerdas.

 Mobil listrik

Tidak banyak bocoran mengenai EV pertama untuk pasar Cina ini. Meski begitu, gambar teaser menujukkan mobil ini jauh lebih bergaya dibandingkan dengan Bolt. Hal ini dikarenakan adanya fitur jendela belakang yang gagah dan spoiler sporty.

Selain itu, model ini juga telah dilengkapi dengan lampu belakang ramping yang dipisahkan oleh pita hitam yang menampilkan lambang bowtie. Lebih lanjut mengenai Chevrolet Menlo, akan diumumkan segera di akhir pekan ini, namun laporan sebelum mengatakan bahwa model ini akan dipengaruhi oleh Buick Velite 6 EV.

 Mobil listrik

Diharapkan Menlo akan menghadirkan baterai lithium-ion 35 kWh untuk penggerak motor listrik sehingga mampu menghasilkan 148 hp dan torsi 258 lb-ft. Pengaturan ini memungkinkan kendaraan untuk melakukan perjalanan sejauh 187 mil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini