nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aneh Tapi Nyata, Mobil Sedan Ini Memuat 17 Orang Dalam Kabin

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 52 2126475 aneh-tapi-nyata-mobil-sedan-ini-memuat-17-orang-dalam-kabin-mQWyNmYbFx.jpg Penumpang dalam mobil sedan hingga bagasi (foto: Ist)

REPUBLIK DOMINIKA - Berkendara dengan menggunakan sebuah mobil sedan tentu memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya, meskipun kapasitas ruang mobil yang tersedia tidak begitu besar.

Dengan begitu, barang bawaan atau jumlah penumpang didalamnya juga tidak begitu banyak. Agar selama berkendara tetap nyaman dan terhindar dari mengangkut berat beban yang berlebihan.

 Mobil muat banyak

Namun apa jadinya jika sebuah mobil sedan yang menampung tidak lebih dari empat penumpang nyatanya memuat belasan orang di dalamnya?

Terdapat sebuah kejadian unik sekaligus mengherankan yang terjadi di sebuah jalan di negara Republik Dominika.

 Mobil muat banyak

Dalam sebuah video yang diunggah lewat sosial media Facebook milik Beber Cair Levantar, terlihat beberapa tentara berseragam hijau loreng tengah menghentikan sebuah mobil sedan dan menepinya ke pinggir jalan.

Tidak ada hal aneh yang ditemukan pada bagian luar mobil sedan tersebut, namun ketika para tentara memeriksa bagian dalam hal tak terduga pun muncul.

Ternyata mobil tersebut membawa belasan penumpang didalamnya dan saling berhimpitan. Akhirnya tentara tersebut dengan paksa menyuruh keluar para penumpang secara satu persatu melalui pintu bagian belakang sebelah kiri.

 Mobil Muat Banyak

Total terdapat 17 penumpang yang berada di dalam mobil tersebut, dengan jumlah 12 penumpang di bagian belakang mobil serta lima penumpang lainnya menempati bagasi mobil.

 Mobil muat banyak

Bahkan terdapat seorang anak perempuan yang ikut berdesak-desakan bersama penumpang lainnya didalam mobil sedan kecil tersebut.

Sontak kejadian tersebut menjadi sorotan para netizen dan ramai-ramai memberikan komentar pada unggahannya di Facebook.

"Para penumpang tersebut sepertinya sedang mencari kehidupan yang lebih baik, mungkin merasa lapar, mengalami penderitaan dan sedang berjuang di dunia ini" tulis Dayane da Silva melalui komentarnya.

 Mobil muat banyak

“Terlalu banyak penumpang yang menempati mobil tersebut, jika terjadi suatu kecelakaan cukup sulit untuk mengevakuasi para penumpang.” tulis Jorge Gomes pada kolom komentar.

Tidak terlihat jelas mobil sedan apa yang digunakan oleh sang pengemudi dalam mengangkut belasan penumpang di dalamnya. Beruntungnya kondisi mobil tetap baik dan tidak ada tanda-tanda kerusakan.

Diperkirakan para penumpang tersebut merupakan imigran gelap yang berasal dari negara Haiti dan berusaha untuk masuk ke negara Republik Dominika.

Kejadian seperti ini tentu sangatlah dilarang dalam dunia berkendara. Selain melewati batas kapasitas penumpang suatu mobil, tentunya resiko kecelakaan juga tinggi dan dapat merengut lebih banyak korban jiwa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini