nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

XING Mobility Ciptakan Chevrolet Camaro Lawas Bertenaga Listrik

Ardimo Harsa, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 23:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 52 2126689 xing-mobility-ciptakan-chevrolet-camaro-lawas-bertenaga-listrik-PdZzMbougi.jpg Motor listrik Chevrolet Camaro (foto: Ist)

LAS VEGAS – XING Mobility baru-baru ini meluncurkan hasil modifikasi terbarunya. Perusahaan pembuat paket konversi mesin biasa menjadi motor elektrik ini baru-baru ini berhasil mengelektrifikasi sebuah Chevrolet Camaro buatan 1969.

Hal ini mampu dilakukan dengan teknologi Immersio Modular Battery System. Sistem ini memungkinkan mobil klasik seperti Camaro ini dikonversi ke motor listrik yang ramah lingkungan untuk menggantikan mesin besarnya yang terkenal boros bahan bakar.

Chevrolet Camaro 

XING mendeskripsikan sistem ini sebagai “sistem yang dibangun mirip dengan blok mainan untuk memenuhi berbagai konfigurasi ukuran, bentuk, dan tenaga yang dibutuhkan kendaraan.” Secara praktek, artinya sistem ini memungkikan berbagai kendaraan dari General Motors yang menggunakan mesin small-block LS untuk dikonversi menggunakan motor listrik.

 Chevrolet Camaro

Di balik kap mesin Camaro ini tersimpan motor listrik berdaya 450 volt yang menghasilkan tenaga 320 dk. Tenaga ini setara dengan mesin 6.7 liter V8 lama milik Camaro. XING juga menyatakan bahwa sistem motor listrik ini bersifat modular. Artinya pemilik bisa menambah jumlah motor untuk menambah tenaga mobil. Satu-satunya hal yang membatasi penambahan jumlah motor adalah ukuran ruang mesin kendaraan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini