nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasakan Crossover Terbaru Mitsubishi yang Siap Meluncur Bulan Ini

Mufrod, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 07 52 2126865 merasakan-crossover-terbaru-mitsubishi-yang-siap-meluncur-bulan-ini-rRqYFRRKLa.jpg Model Crossover Mitsubishi (foto: Ist)

JAKARTA - Mitsubishi dalam waktu dekat ini akan meluncurkan model crossover terbaru yang diketahui akan menggunakan platform sama dengan Xpander. Peluncurannya sendiri akan dilakukan bulan ini, lantas seperti apakah ketangguhannya?

Dalam kesempatan khusus, Mitsubishi memberikan kesempatan media otomotif nasional untuk merasakan langsung model terbaru yang masih diberi nama new crossover MPV tersebut, di trek Mitsubishi Motor Corporation, Jepang. Berdasarkan pengalaman pewarta Sindonews, crossover MPV terbaru Mitsubishi memiliki perbedaan dengan Xpander.

 Mitsubishi

Kesempatan mencoba Mtsubishi New Crossover MPV bertransmisi otomatis. Menurutnya, saat pertama kali masuk sulit untuk membedakan antara mobil ini dengan Mitsubishi Xpander karena interiornya terasa sama. Hanya saja mobil yang diujicoba masih dalam bentuk pengembangan. Bisa saja interiornya akan memiliki perbedaan.

 Mitsubishi Crossover MPV

Yang membedakan adalah posisi berkendara yang sekarang terasa lebih tinggi. Posisinya lebih commanding seperti halnya di sebuah suv.

Saat mesin menyala kekedapan suara begitu maksimal. Dan saat berjalan sangat terasa bahwa mesinnya memang seperti mesin Xpander. Namun saat berjalan barulah semuanya terasa berbeda. Jika Anda anggap Mitsubishi Xpander sudah sangat nyaman mobil ini lebih nyaman lagi.

 Mitsubishi crossover

Saat mobil melewati jalan yang bergelombang dan berbatuan, badan kami terasa tidak bergoyang. Sama sekali tidak menari-nari seperti terasa di dua mobil lain yang dijadikan perbandingan. “Ini terjadi karena suspensinya baru dan ada alat khusus yang membuat suspensi ini mampu meminimalisir guncangan,” ucap teknisi yang menemani dalam kabin.

Begitu juga saat mobil ini melewati tikungan dalam kecepatan tinggi. Gejala limbung sangat minimal karena mobil tetap stabil. Sulit untuk tidak mengakui kalau mobil ini memang berhasil mengatasi beberapa kekurangan yang terjadi di crossover lainnya.

Setidaknya mobil ini akan jadi perspektif baru di crossover MPV karena memiliki tampang istimewa dengan keunggulan yang memanjakan pemiliknya. Mitsubishi Xpander berhasil melakukannya di segmen Low MPV setidaknya Mitsubishi New Crossover MPV yang belum resmi namanya itu akan mampu melakukan hal yang sama di segmen crossover MPV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini