nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Sport Listrik Kymco RevoNex Tampil Perdana di EICMA 2019, Bisa Digeber Sampai 200 Kpj!

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 08 53 2127230 motor-sport-listrik-kymco-revonex-tampil-perdana-di-eicma-2019-bisa-digeber-sampai-200-kpj-X6WQPG50C7.jpg Kymco memperkenalkan model sepeda motor listrik sport RevoNex dalam EICMA 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MILAN - Gebrakan diambil oleh Kymco dengan menghadirkan sepeda motor listrik bergaya Sport RevoNEX dalam gelaran pameran EICMA 2019 di Italia. Model ini menjadi kelanjutan dari peluncuran model sepeda motor listrik lain buatan Kymco, SuperNex, dalam EICMA tahun lalu.

Produsen asal Taiwan mengklaim motor ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 Kpj kurang dari empat detik. Bahkan, motor ini, seperti dilansir dari laman Electrek, mampu digeber dari 100 hingga 200 Kpj dalam kisaran waktu 8,7 detik.

 kymco

Meski sudah diperkenalkan secara luas, Kymco belum merilis informasi detail mengenai teknis sepeda motor listrik ini. Baik berupa jarak jelajah maksimal ataupun realistir motor ini, hingga paket baterai yang digunakan sebagai sumber energi utama.

Satu-satunya informasi teknis yang bisa diperoleh terkait performa motor ini adalah penggunaan transmisi manual enam percepatan, pada rangkaian penggeraknya. Langkah ini sedikit berbeda dibandingkan kebanyakan motor listrik yang dirasa sesuai menggunakan transmisi otomatis.

Terlepas dari pemilihan teknologi transmisi manual tersebut, Kymco mempertimbangkan kenyamanan pemakaiannya untuk wilayah perkotaan. Hal tersebut berdasarkan klaim bahwa gir pertama pada motor ini mampu menyokong kecepatan motor hingga 80 Kpj.

Fitur canggih lain yang disebut sudah terpasang pada model Kymco RevoNEX ini adalah teknologi launch control. Fitur tersebut dianggap membantu pengendara saat mulai beranjak dengan sepeda motornya, dengan bertugas membantu mengatur traksi saat awal berkendara.

 kymco

Kymco sendiri berencana membuat sepeda motor ini secara luas, meski tidak memiliki sejarah cukup kuat sebagai produsen motor sport. Rencana produksi motor listrik ini disebut baru akan berjalan pada 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini