nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawasaki W800 Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal dari Xpander

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 19:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 53 2127542 kawasaki-w800-resmi-meluncur-harga-lebih-mahal-dari-xpander-TcbCgdJuTJ.jpg Model motor klasik Kawasaki W800 resmi mengaspal di Indonesia (Foto: Okezone.com/pool/Kawasaki)

JAKARTA - Lini produk big bike Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bertambah dengan pengenalan model W800 terbaru. Dibandingkan dengan model kendaraan retro sebelumnya, sepeda motor ini memberi nuansa orisinal berkendara dengan mesin era 1960an.

Kelir krom pada kebanyakan komponen sepeda motor ini memberi peningkatan pada tampilan klasik, serta cita rasa masa lalu Kawasaki W Series. Begitu juga dengan desain posisi berkendara yang santai serta bergaya vintage.

 Kawasaki

Kedatangan model Kawasaki W800 ke Tanah Air diharapkan menambah opsi kendaraan dengan tawaran sensasi berkendara retro. "Model Kawasaki W800 baru ini merupakan Japan Original Icon, juga memiliki sejarah sebagai big bike retro untuk Kawasaki," ujar Head Sales & Promotion, Michael C. Tanadhi.

Bekal mesin yang diletakkan Kawasaki pada model W800 baru ini masih serupa dengan model W800 Cafe, yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Bedanya hanya pada warna penutup mesin yang terkesan perak dibandingkan W800 Cafe yang berkelir hitam.

Mesin dengan tipe Vertical Twin berkapasitas 773 cc empat tak dua silinder SOHC pada motor ini, memiliki kekuatan hingga 51 Hp serta torsi puncak di angka 63 Nm. Mesin yang tersemat pada Kawasaki W800 baru ini memiliki angka rasio 8,4.

Selain penyajian posisi berkendara serta tampilan dari Kawasaki W800 tersebut, nuansa klasik tercermin dari sejumlah komponen pendukung. Termasuk panel meter dengan instrumen dual-dial yang menampilkan model jenis huruf tertentu, sesuai karakter klasik W800.

 Kawasaki

Model terkini Kawasaki W800 ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna yakni Metalic Dark Green. Banderolnya mencapai kisaran Rp285 juta, sesuai dengan rilis resmi yang diterima oleh Okezone Otomotif dari KMI.

Harga tersebut lebih mahal dibandingkan unit baru Mitsubishi Xpander tipe Ultimate yang miliki label harga Rp265 juta. KMI juga menyebut akan mulai menyediakan unit kendaraan untuk dikirimkan kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan pada 18 November mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini