nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fungsi Coating pada Mobil saat Musim Hujan Tiba

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 16:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 08 87 2127470 fungsi-coating-pada-mobil-saat-musim-hujan-tiba-ia0d456v0b.jpg Cat mobil yang telah dilindungi coating (foto: Okezone)

JAKARTA - Mulai memasuki musim penghujan, para pemilik kendaraan harus ekstra waspada dengan munculnya kejadian tak terduga seperti genangan air dan pohon tumbang yang mengintai ketika hujan deras.

Selain berwaspada, melakukan perawatan dan menjaga kebersihan mobil juga harus rutin dilakukan selama musim penghujan datang. Hal ini untuk menjaga kondisi mobil tetap prima dan tetap memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

 coating mobil

Salah satu cara perawatan yang dilakukan oleh banyak pemilik mobil yakni dengan melakukan coating pada cat mobil. Coating tersebut berfungsi untuk memberikan perlindungan dan membuat tampilan mobil tetap kinclong.

 Salon mobil

Namun perlu diketahui, penggunaan coating bukan berarti mengurangi intensitas perawatan dan juga membersihkan mobil. Ketika mobil jarang dibersihkan, kotoran dan jamur akan tetap muncul bahkan hingga sulit dibersihkan.

Terlebih disaat musim penghujan, para pemilik mobil merasa malas untuk membersihkan dan mengeringkan mobil dari guyuran hujan. Jika didiamkan saja maka dalam jangka waktu yang lama perlahan akan muncul kerak pada bagian cat mobil.

 poles mobil

Penggunaan coating pada lapisan cat mobil akan memberikan perlindungan ekstra untuk meminimalisir timbulnya jamur serta kotoran yang menempel dan sulit dibersihkan.

 poles mobil

Menurut Daniel yang merupakan salah satu pegawai HD Car Care Bekasi mengungkapkan, penggunaan coating pada mobil sangat penting untuk digunakan demi menjaga kualitas mobil.

"Penggunaan nano coating pada mobil membuat warna cat mobil lebih tahan lama dan memberikan perlindungan ekstra agar tidak cepat rusak." ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan penggunaan coating juga berfungsi untuk mengisi kekosongan pada renggang cat mobil, hal ini dapat membantu cat mobil agar tetap terjaga kualitasnya dan tidak cepat memudar.

 coating mobil

Maka penggunaan coating sangatlah penting bagi setiap pemilik kendaraan mobil. Tentunya hal ini akan memberikan perlindungan yang tahan lama pada cat mobil serta mengantisipasi munculnya kotoran yang sulit dihilangkan.

Terlebih saat memasuki musim hujan mobil yang tidak segera dibersihkan beresiko akan muncul noda serta bercak tanah yang menempel, sehingga mobil menjadi kotor dan tidak sedap untuk dipandang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini