nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Hari Pahlawan 2019, Pengguna Kendaraan Bermotor Wajib Mengheningkan Cipta

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 06:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 52 2127940 peringati-hari-pahlawan-2019-pengguna-kendaraan-bermotor-wajib-mengheningkan-cipta-rxUiN5pQnJ.jpg Ilustrasi lalu-lintas jalan protokol di Jakarta (Foto: Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Kegiatan mengenang jasa para pahlawan serta pendiri bangsa dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November kali ini, diharapkan berlangsung secara luas. Begitu juga kepada para pengendara yang tengah berada di ruas jalan raya protokol sejumlah wilayah di Tanah Air.

Tepat pada pukul 08.15, arus lalu lintas di beberapa titik jalan raya akan diberhentikan oleh petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas). Langkah tersebut dilakukan agar pengguna kendaraan bermotor dapat mengheningkan cipta, seiring momentum peringatan Hari Pahlawan.

 Polantas

Imbauan mengenai hal tersebut disampaikan kepada jajaran Polri terutama Polantas di seluruh wilayah hukumnya, oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Batubara. "Untuk menghentikan sesaat setiap kendaraan bermotor yang ada di beberapa jalan protokol agar dapat melakukan Hening Cipta selama 60 detik pada pukul 08.15 waktu setempat," kata Juliari dalam imbauannya.

Nantinya petugas Polantas di sejumlah kota terlibat langsung menghentikan arus di sejumlah ruas jalan, untuk mengajak pengendara mengheningkan cipta selama semenit. Imbauan ini berlaku untuk pengguna kendaraan roda empat, roda dua, maupun kendaraan umum.

Sebagai informasi, tema Hari Pahlawan 2019 sendiri adalah Aku Pahlawan Masa Kini. "Terima kasih kepada segenap bangsa Indonesia yang telah meluangkan waktu untuk Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan," ujar Juliari dalam tayangan singkat di media sosial TMC Polda Metro Jaya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini