nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjajal Park Assist Fitur Unggulan Volkswagen Tiguan Allspace

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 52 2127997 menjajal-park-assist-fitur-unggulan-volkswagen-tiguan-allspace-LwIq6GBxwv.jpg Teknologi parkir otomatis (foto: Okezone)

JAKARTA – Tepat hari ini, PT Garuda Mataram Motor sebagai pemegang merek kendaraan Volkswagen mengadakan kesempatan untuk menjajal produk terbarunya yakni Volkswagen Tiguan Allspace.

Kesempatan uji coba mobil tersebut dilakukan selama dua hari yakni pada tanggal 9 hingga 10 November 2019 yang bertempat di Aquatic Stadium, Senayan Jakarta Pusat.

 Kabin VW Tiguan

Para awak media berkesempatan untuk mencoba berkendara dan menikmati sensasi mobil keluaran terbaru dari Volkswagen. Mereka diberi kesempatan untuk mencoba mobil disekitar Komplek Gelora Bung Karno yang telah diatur rute perjalanannya.

Ketika awak Okezone berkesempatan untuk menjajal mobil ini, Volkswagen Tiguan Allspace menghadirkan sensasi yang nyaman pada saat berkendara serta didukung dengan berbagai fitur teknologi canggih yang membuat berkendara semakin mudah.

 VW Tiguan

Salah satu fitur yang dihadirkan pada mobil Tiguan Allspace yakni Park Assist. Fitur tersebut akan memberikan kemudahan bagi para pengendara untuk memakirkan mobilnya secara otomatis.

Fitur andalan tersebut kemudian dicoba oleh awak Okezone serta dibantu dengan salah satu karyawan VW Indonesia. Hasilnya mobil Tiguan Allspace tersebut dapat terparkir parallel dengan aman tanpa memegang setir kemudi sekalipun.

Park Assist dapat berfungsi berkat bantuan sensor serta didukung fitur Camera 360 yang juga merupakan salah satu teknologi canggih milik Volkswagen Tiguan Allspace.

Teknologi yang bernama Area View atau Camera 360 ini akan memberikan kemudahan bagi para pengemudi untuk memarkirkan kendaraannya dengan melihat dari sisi depan, belakang, samping hingga dari atas mobil.

Ketika menggunakan fitur Park Assist, layar pada dashboard mobil serta odometer digital akan menunjukan celah kosong yang dapat diisi oleh mobil. Setelah terdeteksi, maka mobil secara otomatis akan terparkir dengan perlahan tanpa perlu menggerakan setir mobil.

 VW Tiguan

Tak hanya parkir parallel, fitur Park Assist pada mobi Tiguan Allspace juga dapat digunakan ketika parkir lurus (perpendicular parking) dalam suatu ruang parkir yang kosong.

Tentunya dengan kehadiran beberapa fitur canggih tersebut akan memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi para pemilik mobil Tiguan Allspace ketika berkendara di jalan raya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini