nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Perkenalkan Model Mobil Balap All New Brio Edisi 2020

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 16:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 52 2128035 honda-perkenalkan-model-mobil-balap-all-new-brio-edisi-2020-eCzhuJFfKt.jpeg Suasana peluncuran model balap All New Honda Brio 2020 di Sentul, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

BOGOR - Persiapan sekaligus komitmen PT Honda Prospect Motor (HPM) meramaikan ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200 pada 2020 nanti, sudah terlihat. Secara resmi konsep mobil balap All New Honda Brio diluncurkan di area Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat pada Minggu (10/11/2019) siang.

Mobil ini nantinya akan digunakan oleh salah satu pembalap dari tim Honda Racing Indonesia, yang kali pertama turun pada kelas ITCR tersebut sebagai rangkaian dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020. Ajang ini direncanakan mulai berlangsung pada April 2020 mendatang.

 Honda Brio

Menurunkan tim balap dalam kompetisi di Tanah Air, menjadi cara Honda unjuk kapabilitas serta keandalan lini produknya. Terlebih, model Honda Brio menjadi kendaraan paling diminati pelanggan setia dari produsen tersebut di Tanah Air.

Pada perkenalannya mobil ini sudah memperoleh desain livery khas tim Honda Racing Indonesia, dengan nuansa kombinasi warna hitam, merah, dan putih. Desain sporty serta rancangan bodi yang lebih aerodinamis membuat kendaraan ini dapat secara mudah diubah menjadi mobil balap di sirkuit.

Sebelumnya model kendaraan Honda Jazz sudah lebih dulu tampil sebagai mobil balap bagi tim HRI dalam dua kelas berbeda. Pembalap dari tim HRI sendiri adalah Alvin Bahar dalam pentas ITCR Max 1.6 dan Rio SB untuk kelas ITCR 1.5 dalam ajang ISSOM.

Honda memiliki kepercayaan diri All New Honda Brio gubahan HRI dapat kembali unjuk gigi di ISSOM 2020 mendatang. "Reputasi mobil ini sudah terbukti diandalkan pembalap sejumlah tim di lintasan balap Sirkuit Sentul saat ini," ujar Business Innovation dan Marketing Sales Director PT HPM, Yussak Billy.

 Honda Brio

Selain pengenalan mobil tim HRI untuk 2020, terdapat program berupa kemudahan memperoleh kendaraan Honda Brio jelang kompetisi musim 2020 nanti melalui kerjasama dengan diler Honda Sunter selama November sampai Desember 2019. "Akan ada kemudahan bagi pembalap memperoleh unit All New Honda Brio dengan kuota sebanyak 15 unit," ujar Yussak menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini