nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Brio Edisi Balap 2020 HRI Baru Digarap 40 Persen, Targetkan Kekuatan 120 Hp

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 52 2128044 honda-brio-edisi-balap-2020-hri-baru-digarap-40-persen-targetkan-kekuatan-120-hp-o35QM74sBK.jpg Penampilan kendaraan All New Honda Brio versi balap 2020 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Minggu (10/11/2019) (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

BOGOR - Kendaraan konsep mobil balap All New Honda Brio untuk ITRC 1200 yang diperkenalkan pada Minggu (10/11/2019), belum mencapai kesiapan penuh dalam mode balapnya. Pengaturan serta penyesuaian performa mobil untuk ajang balap ini baru mencapai 40 persen.

Segera setelah menemukan pembalap ketiga untuk tim Honda Racing Indonesia (HRI), kendaraan ini diharapkan bisa dipakai berlatih secepatnya Januari 2020 nanti. "Persiapannya masih cukup panjang, bisa dilihat sendiri mobilnya bahkan belum memiliki rollbar," ujar pembalap senior Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar.

 Honda Brio

Model balap All New Honda Brio untuk tim HRI sendiri sudah mendapat pengubahan pada sejumlah komponen, tanpa mengubah spesifikasi mesin secara total. "Sejauh ini baru suspensi, intake, dan air filter yang mengalami perubahan dari spesifikasi aslinya. Untuk spesifikasi mesin dan transmisi sama sekali belum," kata Alvin.

Patokan target menyelesaikan mobil ini menjadi spesifikasi balap untuk ajang ISSOM itu, juga menyesuaikan proses pengerjaan yang berlangsung selaras. Seperti pemasangan komponen untuk rangkaian mesin serta rangkaian penggerak sembari menunggu proses pembenahan bagian bodi secara terpisah.

Pengerjaan tersebut masih menantikan rencana final dari spesifikasi tim HRI untuk menghadapi ajang ITRC 1200 pada 2020. "Nantinya kita bongkar semua rangkaian mesin di bengkel untuk dibangun ulang, sementara menunggu penyelesaian bagian rollbar baru. Baru kemudian dipasang semua komponennya dengan potensi kekuatan mesin setidaknya 112 sampai 120 Hp," ujar Alvin.

Pembalap unggulan dalam tim HRI tersebut juga mengungkapkan harapannya menemukan bakat baru pembalap baru untuk kelas ITRC 2020 nanti. Terlebih selaras dengan semangat jargon peluncuran model All New Honda Brio versi balap 2020 tersebut, yakni 'Everyone Can Race'

 Honda Brio

Pasalnya kedua pembalap di IHRC sendiri sudah dibilang berpengalaman dalam kancah balap kelas turing dalam ajang ISSOM. "Kita ingin ambil pembalap bukan dari kelas master atau seeded A. Bahkan saya mungkin membimbing langsung pembalapnya. Walaupun nantinya untuk seri awal pasti tertinggal," kata Alvin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini