nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klub Sepak Bola PSG Sediakan Fasilitas Mobil Otonom Bagi Pemainnya

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 21:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 52 2128091 klub-sepak-bola-psg-sediakan-fasilitas-mobil-otonom-bagi-pemainnya-GSeEmWhyTD.jpg Kerjasama antara Gaussin dan PSG menghadirkan mobil otonom untuk pemain klub Prancis itu (Foto: Okezone.com/Istimewa)

PARIS - Mendengar nama klub Paris Saint-Germain (PSG) akan mengingatkan investasi besar para pemain bintang bergaji besar yang tampil di Liga Prancis. Namun, tidak hanya berinvestasi kepada kemampuan Kylian Mbappe dan para koleganya, PSG yang dimiliki Qatar Sport Investments memiliki dukungan teknologi berupa kendaraan otonom.

PSG resmi menandatangani kesepakatan dengan perusahaan teknologi transportasi Gaussin Group, dalam penyediaan teknologi otonom untuk klub juara Ligue 1 tersebut. Nantinya mobil otonom penuh ini akan menjadi sarana mobilisasi pemain, anggota, serta beragam angkutan barang untuk kepentingan klub.

 Mobil Otonom

Terwujudnya kerjasama antara PSG dan Gaussin tersebut menjadi langkah baru pemenuhan kebutuhan mobilitas untuk pusat latihan serta layanan terpadu PSG. Fasilitas kendaraan tanpa pengemudi itu, setidaknya terwujud berbarengan dengan selesainya pembangunan kompleks latihan baru PSG pada 2022 mendatang.

Kerjasama strategis antar kedua pihak memastikan penggunaan kendaraan otonom dengan daya listrik penuh (EV). Tercapainya kesepakatan itu juga mendorong semangat adanya pengembangan energi terbarukan, melalui pemakaian kendaraan otonom ramah lingkungan. Terlebih, dalam mendukung kegiatan klub sepakbola asal Paris itu.

Memperoleh kepercayaan dari PSG menjadi sebuah tantangan bagi Gaussin untuk memberi contoh penyediaan kendaraan ramah lingkungan. Sekaligus menawarkan solusi transportasi masa depan yang berbasis teknologi kepada masyarakat luas, dengan penearapan contoh pada kompleks latihan PSG nanti.

Gaussin akan lebih dulu merancang serta meneliti kemungkinan model kendaraan yang dapat digunakan dalam tahap awal kerjasama ini. "Gaussin telah mengembangkan keahlian unik dalam penyediaan solusi transportasi ramah lingkungan. Kerjasama ini akan berdampak luas di masa mendatang," ujar sang CEO, Christophe Gaussin.

 Mobil Otonom

Perusahaan asal Prancis tersebut juga tidak menyebut kendaraan model mana yang akan ditawarkan menjadi moda pengangkut bagi pemain PSG. Juga, belum ada rincian teknis mengenai rencana daya paket baterai serta jarak jelajah kendaraan otonom tersebut dalam tahap awal perjanjian ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini