nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DFSK Resmikan 11 Fasilitas Penjualan Baru Serentak, Siap Perkuat Jaringan Secara Nasional

Medikantyo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 52 2128367 dfsk-resmikan-11-fasilitas-penjualan-baru-serentak-siap-perkuat-jaringan-secara-nasional-d9S51RFy2X.jpg Salah satu diler DFSK yang diresmikan pada Senin (11/11/2019) terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Perluasan jejaring penjualan dilakukan oleh Dongfeng Sokon (DFSK) dengan peresmian 11 diler baru di berbagai wilayah Tanah Air. Seremoni peresmian tersebut berlangsung di salah satu pusat pelayanan di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (11/11/2019).

Seluruh diler tersebut berada di bawah naungan PT Auto Indo Utama (AIU) untuk melayani pelanggan serta calon konsumen. Persebaran diler dengan standar pelayanan global DFSK itu terdapat di Jakarta (3 diler), Tangerang, Sidoarjo, Kupang, Manado, Palu, Gorontalo, Kendari, serta Makassar.

 DFSK

Penambahan jaringan penjualan ini sejalan dengan rencana DFSK untuk memperkuat posisinya dalam persaingan di pasar otomotif Tanah Air. "Sejauh ini sudah ada 75 jaringan penjualan di seluruh Indonesia, sebanyak 15 diler lagi menyusul untuk melengkapi target sebanyak 90 diler pada 2019," ujar Managing Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Sisa jaringan penjualan DFSK tersebut sedang dalam tahap pembangunan, serta direncanakan dibuka pada akhir tahun ini. Sistem pelayanan dari segi Sales, Service, dan Sparepart (3S) selalu ditekankan sebagai standar global jaringan penjualan DFSK, mencakup wilayah kota besar Tanah Air.

Pihak PT AIU selaku pengelola jaringan penjualan utama DFSK enggan menyebut jumlah investasi yang telah digelontorkan untuk membangun 11 diler sejauh ini. "Jumlahnya lupa. Namun, bisa saya sampaikan masih ada diler lain yang siap kami bangun di waktu mendatang," ujar Direktur Utama PT AIU, Andee Y. Yoestong.

Ekspansi diler DFSK di bawah naungan AIU sendiri, akan berfokus kepada sejumlah daerah di Sulawesi. Mengenai langkah tersebut, Andee menyebut memiliki alasan khusus. "Kampung halaman saya di Makassar, Sulawesi Selatan dan istri berasal dari Manado, Sulawesi Utara sehingga pengetahuan mengenai daerah Sulawesi saya gunakan untuk menawarkan produk DFSK," katanya.

 DFSK

Bahkan terdapat kisah unik, saat Andee menggunakan kendaraan penumpang DFSK saat sedang menyusuri wilayah Sulawesi Selatan. "Kendaraan kami dihentikan oleh orang tak dikenal, saya pikir akan menjadi korban perampokan. Ternyata, sosok tersebut menanyakan merek serta tempat penjualan unit DFSK," katanya saat berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini