nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Komersial Topang Penjualan DFSK di Pasar Nasional

Medikantyo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 22:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 52 2128575 mobil-komersial-topang-penjualan-dfsk-di-pasar-nasional-ZaiizTncRp.jpg Kendaraan komersial DFSK Supercab saat dipajang dalam area dealer di kawasan Pondok Indah, Jakarta (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Potensi besar penjualan kendaraan komersial diakui berperan dalam penjualan kendaraan keluaran Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia. Karenanya, mereka memperkenalkan varian DFSK SuperCab sebagai satu dari tiga lini kendaraan andalan memasuki pasar otomotof nasional.

Hingga saat ini komposisi penjualan varian komersial bahkan mampu mengimbangi serapan pasar mobil penumpang buatan DFSK. "Boleh dibilang saat ini persentasi penjualan secara nasional menyentuh 50:50," kata Sales and Marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pan.

 DFSK

Anggapan tentang adanya kebutuhan kendaraan komersial di berbagai wilayah penjuru Tanah Air diakui terlihat dari karakter konsumen DFSK. Terutama dengan pelanggan yang berasal dari wilayah pedesaaan, dengan pilihan alat transportasi terbatas.

Gambaran situasi ini juga terungkap dari pimpinan jaringan diler utama DFSK yakni PT Auto Indo Utama (AIU), Andee Y. Yoestong. "Biasanya ada daerah dengan akses jalan sulit dilalui kendaraan angkut berukuran besar, itu jadi peluang untuk pikap DFSK," ujar Andee.

Untuk penjualan kendaraan komersial di sejumlah wilayah, persentase penjualan mobil angkut barang lewat diler utama AIU bahkan mampu melebihi kendaraan penumpang. "Sulawesi misalnya kontribusi penjualan kendaraan komersial mencapai 70 persen dibandingkan SUV yang 30 persen," kata Andee menambahkan.

DFSK sendiri memiliki dua tipe kendaraan komersial Supercab yakni varian 1.3 T Diesel dan 1.5 L Bensin. Keduanya juga memiliki perbedaan dari segi fisik kendaraan. Varian bensin memiliki ukuran bodi dan kargo lebih panjang, yakni sekitar 200 mm.

 DFSK

Perbedaan lain yang juga terbilang signifikan adalah banderol harga dari varian tersebut. DFSK Supercab 1.3 T Diesel memiliki label harga Rp150 juta sedangkan tipe bensin berada di kisaran RP128,9 juta. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di wilayah DKI Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini