nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Harga Kepiting Salju Ini Lebih Mahal dari Toyota C-HR Hybrid

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 14:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 52 2128835 viral-harga-kepiting-salju-ini-lebih-mahal-dari-toyota-c-hr-hybrid-N65UaqW0PB.jpg Toyota C-HR (Foto: Mufrod/Okezone)

TOKYO - Seekor kepiting salju yang berasal dari prefektur Tottori, Jepang menghebohkan dunia karena harga jualnya mencapai ratusan juta untuk satu ekornya.

Namun, makanan laut di Jepang nyatanya juga memiliki harga fantasitis. Salah satunya yakni kepiting jenis snow crab yang dibanderol sekitar Rp 647 juta. Kepiting seberat 1,2 kg ternyata berasal dari Prefektur Tottori, Jepang dan mampu mengalahkan nilai jual sebuah mobil Toyota C-HR Hybrid.

Kepiting salju  

Mobil hybrid asal Jepang tersebut rupanya hanya memiliki nilai jual sebesar Rp523 juta untuk varian single tone dan Rp524 untuk varian two tone. Walaupun harga C-HR dibawah seekor kepiting namun komponen-komponen dan mesin epik tetap terpasang pada mobil ini dan mampu memberikan sensasi terbaik saat berkendara.

 Toyota C-HR

Toyota C-HR sendiri dibekali mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.8 liter, dimana mesin konvensionalnya mampu menghasilkan tenaga mencapai 100 ps. Sedangkan motor listrik mampu menghasilkan tenaga baterai 36 Ps dengan torsi maksimal mampu mencapai 142 Nm.

Selain mesin epiknya, interior C-HR juga memberikan nuansa kabin yang kental dengan nuansa sporti sehingga penumpang dan pengemudi dapat merasakan sensasi berada di kabin mobil sport sungguhan. Dilengkapi dengan layar dibagian tengah dashboard dan pengatur AC secara digital. Kesan mewah juga semakin bertambah dengan adanya teknologi masa kini, seperti tombol start/stop untuk mesin, mode kendaraan, cruise control, dan lain sebagainya.

 Toyota C-HR

Bagian eksterior, mobil ramah lingkungan ini memiliki desain eksterior yang elegan, sproty dan tetap terlihat mewah. Namun terdapat minus pada mobil ini, yakni pada bagian lampu karena belum menggunakan lampu LED. Meskipun memiliki minus, mobil ini masih diminati oleh khalayak.

Meski berasal dari negara yang sama yakni Jepang, untuk bisa menikmati satu ekor kepiting salju dengan harga Rp647 juta, tentu memiliki Toyota C-HR hybrid dengan harga Rp524 Juta, masih terdapat selisih Rp123 juta dari selisih harga kepiting dan Toyota C-HR.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini