nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Xpander Crossover Resmi Meluncur

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 52 2128884 mitsubishi-xpander-crossover-resmi-meluncur-fIaWJY4lcm.jpg Mitsubishi Xpander Crossover (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Resmi sudah model terbaru Mitsubishi Xpander Crossover hadir di Indonesia. Hal itu ditandai dengan peluncuran yang berlangsung di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa (12/11/2019). Varian ini menambah lini kendaraan penumpang yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Seperti telah diperkirakan sebelumnya, model ini memiliki bentuk dasar serupa dengan model Mitsubishi Xpander. Perubahan terjadi pada sejumlah bagian eksterior mobil baik dari tampilan depan hingga dimensi, yakni lebih tinggi sekitar 20 sentimeter dari model dasar MPV terlaris Mitsubishi tersebut.

 Mitsubishi Xpander

Sebelumnya rumor mengenai varian terkini dari Mitsubishi Xpander Cross ini sudah menyeruak sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, turut beredar pula sederet gambar yang menunjukkan kendaraan ini sedang melakukan uji kendara, dengan dilapisi kelir kamuflase untuk menutupi identitas aslinya dari pandangan pengguna jalan di sekitarnya.

 Mitsubishi crossover

Model Mitsubishi Xpander Cross sendiri melucur dengan mengusung jargon ‘Don’t Stop. Xpand Your Adventure’. Konsep kali ini menjadikan kendaraan Xpander Cross sebagai penunjang keluarga Indonesia untuk melakukan petualangan, keluar dari rutinitias perkotaan sehari-hari.

Kendaraan ini menjadi apresiasi atas respons positif pasar otomotif Indonesia atas kehadiran model Xpander sejak 2017. “Hari ini menandai langkah besar kami dalam peluncuran Xpander Cross, sebagai kombinasi best in class MPV dan SUV,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

 Mitsubishi Xpander

Untuk bagian mesin, Mitsubishi masih menggunakan rangkaian tipe MIVEC berkapasitas 1.5 L seperti milik saudaranya. Kekuatan kendaraan ini dapat mencapai Hp dengn torsi puncak pada 141 Nm di putaran mesin 4.000 rpm.

Model ini tersedia dalam varian Leather Seat Premium Package A/T, A/T, serta M/T. Sementara banderolnya berawal dari Rp267,7 juta untuk versi M/T dalam kondisi on-the-road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini