nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander Cross

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 20:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 52 2129022 ini-spesifikasi-lengkap-mitsubishi-xpander-cross-2WbHvjJ7Uh.jpg Varian terbaru Mitsubishi Xpander Cross meluncur pada Selasa (12/11/2019) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Secara resmi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memperkenalkan varian Xpander Cross, sebagai tipe tertinggi dalam lini produk small MPV tersebut. Beberapa perubahan menekankan karakter SUV yang menjadi nilai jual dari varian terkini Xpander ini.

Penambahan terjadi dari dimensi kendaraan Mitsubishi Xpander Cross dibandingkan varian saudaranya. Panjang unit varian ini menyentuh 4.500 mm bertambah sekitar 25 mm dibanding tipe Xpander lain, Sedangkan tingginya mencapai 1.750 mm (bertambah 25-30 mm), dan lebarnya menjadi 1.800 mm (bertambah 50 mm).

 Mitsubishi Xpander

Faktor lain memunculkan karakter SUV dari model Mitsubishi Xpander Cross adalah pertambahan ground clearance, yang kini menyentuh angka 250 mm. Jarak lantai kendaraan menuju permukaan tanah tersebut meningkat sekitar 50 mm dari ground clearance pada tipe Mitsubishi Xpander lainnya.

Perubahan dari tampilan eksterior terbilang baru dengan adanya penambahan komponen. Mulai dari gril dan bumper depan, roof rail, fender, aksen pintu serta bumper belakang, hingga penempatan shark fin antena terbilang baru. Termasuk adanya penambahan teknologi LED pada lampu utama dan lampu kabut pada model Mitsubishi Xpander Cross tersebut.

Tampilan bagian interior terdiri dari tiga baris kursi penumpang, yang kenyamanannya diklaim bertambah dengan fitur kedap suara. Dasbor dengan tema two-tone dilengkapi layar pusat informasi berukuran tujuh inci dengan konektivitas ke Smartphone. Sementara, pengaturan kemudi memiliki fitur tilt-telescopic ditambah tombol engine start stop.

Rangkaian mesin varian Mitsubishi Xpander Cross ini masih memakai tipe MIVEC DOHC berkapasitas 1.5 L, dengan kekuatan 103 Hp serta torsi puncak 141 Nm. Tenaga tersebut tersalur dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakar Mitsubishi Xpander Cross mencapai 45 liter.

 Mitsubishi Xpander

Fungsionalitas model kendaraan small MPV juga dilengkapi fitur keselamatan untuk pengemudi serta penumpang. Seperti adanya ABS & EBD, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist, serta Dual SRS Airbags. Selain itu teknologi rancangan bodi Reinforced Impact Safety Evolution Body (RISE), diklaim produsen berlogo tiga berlian memberikan keamanan terbaik dalam berkendara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini