nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lexus Siap Rilis Mobil Listrik Perdana untuk Pasar Tiongkok

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 23:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 52 2129068 lexus-siap-rilis-mobil-listrik-perdana-untuk-pasar-tiongkok-JYDw2QSNsL.jpg Ilustrasi model konsep kendaraan listrik LF-30 yang meluncur pada Tokyo Motor Show lalu (Foto: Okezone.com/pool/Lexus)

TOKYO - Rumor terkait pengenalan model kendaraan elektrifikasi baru datang dari Lexus. Produsen asal Jepang tersebut dikabarkan siap menunjukkan mobil listrik versi produksi pertamanya untuk pasar Tiongkok pada Guangzhou Motor Show, akhir bulan ini.

Sedikit petunjuk diungkap oleh Lexus melalui rilis resminya, terkait model yang diperkirakan meluncur pada 22 November mendatang. Kendaraan itu disebut tidak hanya dirancang berdasar kebutuhan pasar mobil listrik Tiongkok, tetepi juga menargetkan pasar Eropa.

Model kendaraan elektrifikasi ini, seperti dilansir dari laman Autocar, akan menggunakan model Lexus UX crossover sebagai dasar model serta merek jualnya. Namun, platform produksinya merujuk pada varian listrik dari Toyota C-HR yang masih memiliki hubungan saudara sebagai produk dari induk perusahaan Lexus.

 Lexus

Lexus sendiri berkomitmen bersama Toyota untuk dapat menelurkan tiga kendaraan model kendaraan elektrifikasi baru pada akhir 2021 mendatang. Sebelumnya, Lexus sudah mengumumkan salah satu konsep kendaraan listrik penuh, LF-30, pada Tokyo Motor Show lalu.

Kendaraan konsep tersebut menunjukkan rancangan konstruksi awal dari mobil listrik kolaborasi Toyota dengan Lexus di masa mendatang. Harapannya, setelah diperkenalkan pada ajang pameran otomotif dwi-tahunan di Jepang itu, model tersebut segera memasuki tahapan produksi pada 2022 nanti.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini