nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tepis Wacana Xpander Berkapasitas Mesin Lebih Kecil, Mitsubishi: Tidak Sesuai Gaya Konsumen Kami

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 10:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 52 2129195 tepis-wacana-xpander-berkapasitas-mesin-lebih-kecil-mitsubishi-tidak-sesuai-gaya-konsumen-kami-z5jJNvPYvk.jpg Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan pada Selasa 12 November 2019 lalu di Jakarta (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Kehadiran tipe Mitsubishi Xpander Cross membuatnya mengusung peran varian tertinggi dari lini Small MPV Mitsubishi. Pilihan menyediakan penambahan nilai serta karakter ala SUV jadi jalan Mitsubishi menambah volume penjualan ke depan.

Merancang model berupa varian baru dari lini kendaraan Xpander dirasa lebih sesuai, ketimbang melakukan penurunan kapasitas mesin. Produsen berlogo tiga berlian ini, memiliki alasan tersendiri dibalik keputusan menambah varian tertinggi tersebut.

 Mitsubishi Xpander

Perpaduan fungsionalitas serta fitur MPV dengan tampilan SUV sudah cocok untuk target konsumen incaran Mitsubishi. "Terlebih untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk gaya dan status kelas atas," ujar Director Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro.

Sementara penggunaan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari 1.5 L dinilai tidak akan mencapai sasaran konsumen tersebut. Walaupun, ada anggapan bahwa mayoritas kendaraan Low MPV yang terjual saat ini menggunakan mesin di bawah kapasitas tersebut.

Irwan tidak menepis adanya anggapan tersebut, tetapi banyak kendaraan tersebut tidak digunakan oleh target konsumen potensial Mitsubishi. "Memang untuk mesin kapasitas tersebut banyak dipakai, tetapi mayoritas bukan oleh konsumen individu," katanya pada awak media.

Penyediaan varian tertinggi dari Small MPV Mitsubishi Xpander Cross, terdiri dari tiga opsi yakni Xpander Cross MT, Xpander Cross AT, dan Xpander Cross Premium Package A/T. Rangkaian mesin masih sama dengan model Xpnder lain dengan tipe MIVEC berkapasitas 1.5 L DOHC.

 Mitsubishi Xpander

Dengan pengenalan varian tertinggi ini, ada harapan peningkatan volume penjualan Xpander secara keseluruhan. "Dengan tambahan varian Xpander Cross ini targetnya menembus 7.000 unit per bulan, dari sekitar 5.500 unit model Xpander saat ini," kata Irwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini