nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vietnam Tak Lagi Ambil XPander Bikinan Indonesia, Mitsubishi: Kita Alihkan ke Negara Lain

Mufrod, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 52 2129513 vietnam-tak-lagi-ambil-xpander-bikinan-indonesia-mitsubishi-kita-alihkan-ke-negara-lain-fKnPRp0tVd.jpg Mitsubishi Xpander produksi Indonesia (foto: Okezone)

JAKARTA - Rencana Vietnam akan memproduksi Xpander mendapat tanggapan serius dari Mitsubishi Motors, dimana rencana yang akan dilakukan Vietnam tersebut tidak akan merugikan Mitsubishi secara langsung. Hal tersebut diperkuat dengan masih banyaknya peluang dari negara lain yang menginginkan model Xpander.

CEO Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato juga mengungkap dirinya sudah melakukan survei ke beberapa negara Asia termasuk Tiongkok yang menginginkan Xpander. Sehingga alokasi yang semula dikirimkan ke Vietnam bisa dialihkan ke negara lain.

 Mitsubishi Xpander

"Semua negara menginginkan Xpander di produksi secara lokal termasuk Vietnam, dan saya mengerti hal tersebut karena Xpander merupakan model yang cukup laris manis di banyak negara," katanya kepada wartawan saat peluncuran Xpander Cross.

 Mitsubishi Xpander

PT MMKI sendiri sebelumnya telah melakukan eksport Xpander ke Vietnam, dalam catatan tahun lalu pengiriman XPander dari Indonesia ke negara tersebut mencapai 14 ribu unit. Namun sebelum Vietnam memastikan akan memproduksi XPander, tersiar kabar adanya permasalah dari seluruh Xpander yang dikirim dari Indonesia.

Mitsubishi saat ini melakukan eksport ke 13 negara, dan terus melakukan penjajakan ke berbagai negara dimana target yang akan dicapai yakni 40 negara tujuan eksport dari Indonesia. Langkah terbaru juga dilakukan PT MMKI dengan menginvestasikan Rp500 miliar untuk menunjang produksi Xpander Cross.

 Mitsubishi Xpander

Dengan investasi tersebut, Mitsubishi akan meningkatkan produksi secara total model menjadi 220 ribu unit. Dengan pembagian terbanyak yakni 160 ribu khusus untuk produksi Xpander. Rencana produksi tersebut akan dimulai tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini