nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prediksi BMW Gelombang Besar Mobil Listrik Dimulai Tahun Depan

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 22:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 52 2129553 prediksi-bmw-gelombang-besar-mobil-listrik-dimulai-tahun-depan-2mYm8u4U50.jpg Mobil listrik BMW i3 (foto: Ist)

JAKARTA - BMW Group Indonesia menyebut tahun depan sebagai momentum besar dalam ranah lini kendaraan elektrifikasi. Momentum gelaran Formula E, yang sudah diumumkan akan berlangsung pada 6 Juni menjadi salah satu pendorongnya.

Secara global, BMW memang menyandang titel partner otomotif resmi penyelenggaraan ajang Formula E. Namun, hal lain yang dinantikan publik adalah kepastian produuk mobil listrik keluaran produsen asal Jerman itu tiba di Tanah Air.

BMW sejatinya sudah membuka dan menerima pemesanan mobil listrik model i3 sepanjang tahun ini. "Pengirimannya baru dilakukan tahun depan," ujar Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto kepada awak media.

 BMW i3

Selain telah memastikan dimulainya pengiriman model BMW i3, BMW Indonesia menyebut pihaknya siap merilis lebih banyak produk kendaraan listrik di Tanah Air. "Bisa jadi bersamaan dengan momentum Formula E atau sebelum pelaksanaannya," kata Bayu menambahkan.

 BMW i3

Total kendaraan elektrifikasi yang sudah diperkenalkan BMW untuk pasar Indonesia sejauh ini adalah BMW i3s 120 Ah, BMW i8 Coupe, dan BMW i8 Roadster. Banderol harga untuk model tersebut berawal dari Rp1,3 miliar (i3s), Rp3,6 miliar (i8 Coupe), dan Rp 3,9 miliar (i8 Roadster).

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini