nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luncurkan Motor Baru, Produsen Motor Ini Gunakan Mesin Kawasaki Ninja 1000

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 53 2129333 luncurkan-motor-baru-produsen-motor-ini-gunakan-mesin-kawasaki-ninja-1000-Ki0mcqk4YN.jpg Bimota KB4 gunakan mesin Kawasaki (foto: Ist)

MILAN - Ajang pameran EICMA menjadi langkah produsen Bimota memperlihatkan produk sepeda motor sport full fairing dengan gaya klasik. Uniknya motor yang kabarnya akan masuk tahap produksi dalam waktu dekat ini menggunakan mesin milik Kawasaki Ninja 1000.

Melansir dari Visordown, Kawasaki sendiri merupakan produsen yang mendukung produsen Bimota sebagai produsen yang akan menghadirkan tunggangan dengan mesin tenaga besar. Peran Kawasaki sendiri yakni melakukan investasi kepada produsen Bimota.

 Bimota

Salah satu model yang tampil di ajang EICMA yakni Bimot KB4, dengan tampang sport dan bernuansa klasik. Namun dari sisi tenaga, mesin yang akan diusung model ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 140 Hp dengan torsi 111 Nm.

 Sepeda Motor sport

Bimota sendiri belum memastikan rencana produksi untuk KB4 yang dipamerkannya, namun rencana memproduksi massal motor tersebut akan dipastikan meluncur di pasaran. Sayangnya model motor sport yang menggunakan mesin Ninja 1000 ini akan diproduksi terbatas.

Bimota sendiri merupakan produsen sepeda motor kecil yang belum mampu memproduksi motor jumlah banyak. Sebagai kerjasama awal dengan Kawasaki, Bimota mengungkap akan memproduksi sebanyak 200 unit KB4 dalam setahun.

Dengan demikian dipastikan, Bimota KB4 akan menjadi tunggangan edisi terbatas di dunia, karena hanya diproduksi sedikit mengingat fasilitas produksi Bimota yang belum masuk industri besar seperti Kawasaki.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini