nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Model Baru, BMW Optimistis Penjualan Semester Kedua Terdongkrak

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 11:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 52 2129712 ada-model-baru-bmw-optimistis-penjualan-semester-kedua-terdongkrak-Gc9cehzEyE.jpg Penyegaran terbaru BMW X1 diluncurkan di Jakarta, 1 November 2019 lalu (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Kelesuan pasar otomotif sepanjang 2019, dianggap tak terlalu mempengaruhi penjualan mobil keluaran BMW Group Indonesia. Bahkan, dibandingkan tingkat penjualan mobil segmen premium periode serupa tahun lalu, kinerja BMW Indonesia tergolong positif.

Pernyataan ini disampaikan secara langsung oleh Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Rianto. "BMW menjadi salah satu dari dua atau tiga merek kendaraan dengan pencapaian pertumbuhan positif. Walaupun tidak terlalu besar angkanya," ujarnya.

 BMW Seri 3

Salah satu pendorong kinerja positif tersebut adalah strategi penjualan dan pengenalan produk baru pada semester kedua 2019. Langkah ini mendapat sambutan baik pelanggan, dengan pertumbuhan minat pada mobil keluaran produsen asal Jerman tersebut.

Alasan memperkenalkan sejumlah model baru seperti BMW seri 3 dan BMW X1 menurut Bayu memang sengaja dilakukan pada semester kedua. "Selain karena menunggu situasi sosial politik lebih kondusif, pengenalan ini berkaitan dengan masa tayang produk tersebut," katanya menjelaskan ke awak media.

Pertumbuhan minat pada lini BMW Seri 3 dan BMW X1 sekaligus menyumbang penjualan cukup besar di Tanah Air. Selain itu, lini BMW Seri 5 juga mampu menarik konsumen segmen premium. "Konsumen saat ini tertarik antara model baru atau barang diskon. Melihat dari itu, BMW punya semua pilihan itu," ujar Bayu menambahkan.

Selain menawarkan kendaraan lini sedan regulernya kepada konsumen potensial dan pelanggan, BMW Group juga mengajukan ragam lain. Termasuk, kendaraan spesifikasi performa balap berlabel BMW M dan model kendaraan elektrifikasi BMW-i.

 BMW X1

Bahkan ada ungkapan kesiapan dari BMW untuk mulai mendistribusikan mobil listrik serta memperkenalkan model baru. "Unit mobil BMW i3 akan dikirim tahun depan. Sementara, akan ada model SUV baru kendaraan listrik yang akan kami luncurkan," kata Bayu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini