nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Boyong Xpander Cross, Simak Perbedaannya dengan Xpander MPV

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 52 2129748 sebelum-boyong-xpander-cross-simak-perbedaannya-dengan-xpander-mpv-39hMcvixvf.jpg Model Mitsubishi Xpander Cross punya ukuran dimensi lebih besar dari model MPV (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Pengguna varian Mitsubishi Xpander versi MPV disebut tidak akan mudah mengubah kendaraannya menyerupai model Xpander Cross. Salah satu faktornya adalah perubahan signifikan dari segi struktur maupun komponen model Mitsubishi Xpander Cross.

Penempatan fitur terbaru atau perubahan struktur bodi pada Mitsubishi Xpander Cross sendiri, tidak mengambil dasar model varian lain. Walaupun, model ini secara resmi ditempatkan sebagai varian teratas dari lini kendaraan Mitsubishi Xpander.

 Mitsubishi Xpander

Sebagai informasi terdapat selisih perbedaan dimensi baik panjang, lebar, dan tinggi dari varian Cross dibandingkan varian Xpander lain. "Ini adalah Xpander model Crossover yang berbeda dengan model MPV, mengubahnya dengan komponen aftermarket tidak mudah, tidak bisa," ujar Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro.

Sebagai informasi, untuk ukuran bodi Mitsubishi Xpander Cross panjangnya mencapai 4.500 mm, lebar 1.800 mm, serta tinggi 1.750 mm. Perbedaan ukuran mencapai 25 mm untuk panjang, tingginya bertambah 20-25 mm, serta lebih lebar sekitar 50 mm dari model Mitsubishi Xpander MPV.

Begitu juga dengan penguatan karakter sebagai kendaraan sport dengan penambahan ground clearance pada unit Mitsubishi Xpander Cross. Jarak dari titik terbawah bodi mobil dengan permukaan tanah berada di angka 225 mm, meningkat 20 mm dari catatan milik Xpander MPV.

Kesamaan dari Xpander Cross dengan varian saudaranya yang lain, berada dari jarak antar sumbu roda (wheelbase) yakni 2.775 mm. Catatan tersebut masih menjadikan Mitsubishi Xpander Cross sebagai kendaraan terbesar dibandingkan penantangnya di segmen MPV bahkan sejumlah model Low SUV.

 Mitsubishi Xpander

Terlepas dari adanya penambahan ukuran Xpander Cross,, Irwan juga menyebut komponen lain yang jadi kunci pembeda versi Cross dengan Xpander biasa. "Itu kan lihat saja struktur depan serta suspensinya berbeda," katanya kepada awak media saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini