nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gali Kemungkinan Model Kendaraan Baru, Rombongan Prinsipal Toyota Jelajah Lintas Jawa

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 08:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 52 2130122 gali-kemungkinan-model-kendaraan-baru-rombongan-prinsipal-toyota-jelajah-lintas-jawa-sW3xSg1jgi.jpg Perjalanan Toyota 5 Continents Drive resmi berlangsung di Jakarta pekan ini (Foto: Okezone.com/pool/Toyota)

JAKARTA - Rombongan proyek prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC), Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020, tiba di Indonesia pada pekan ini. Setelah disambut oleh segenap karyawan PT Toyota Astra Motor (TAM) di fasilitas Toyota Driving Experience, Sunter rombongan ini akan memulai perjalanan dari Jakarta menuju Jawa Timur.

Kedatangan rombongan prinsipal (TMC) ini menerapkan semangat Genchi Genbutsu, yang diartikan mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya. Tujuan dari semangat itu adalah pemahaman para karyawan Toyota untuk membuat kendaraan lebih baik dengan melakukan perjalanan di beragam wilayah berbeda lintas benua.

 Toyota

Kondisi jalan berbeda berarti menumbuhkan kebutuhan berbeda bagi konsumen kendaraan bermotor tiap negara. "Nantinya perjalanan ini menjadi modal utama Toyota untuk menghadirkan mobil yang lebih baik kepada pelanggan. Proyek ini sekaligus jadi sarana tepat mengembangkan kompetensi karyawan Toyota di Indonesia," ujar Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata.

Proyek perjalanan lintas negara dan benua ini turut terwujud dengan kolaborasi TMC dan Toyota Gazoo Racing (TGR). Perjalanan di Indonesia akan menempuh lebih dari 1.000 Km dengan rute Jakarta menuju wilayah Jawa Timur, dengan melibatkan 31 perwakilan Toyota. Sebanyak empat anggota rombongan merupakan karyawan Toyota asal Indonesia.

Perjalanan ini akan menggunakan sembilan jenis mobil dari lini kendaraan Toyota di Indonesia, termasuk empat unit mobil dengan teknologi elektrifikasi. "Yaitu Toyota C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV," ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto melalui keterangan resmi kepada Okezone.

Semangat Genchi Genbutsu sendiri sebelumnya sudah mampu terwujud sebagai kendaraan legendaris di Tanah Air, seperti Toyota Kijang dan Toyota Avanza. "Spesifikasi kendaran tersebut disesuaikan oleh Toyota engan berbagai kondisi jalan dan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Henry menjelaskan.

 Toyota

Selama berlangsungnya proyek Toyota 5 Continents Drive sejak 2014 lalu, total rombongan mencapai 693 peserta dengan jarak tempuh 108.660 Km . Rombongan terdiri dari karyawan Toyota dengan spesialisasi di area pabrik, seperti engineering dan technical. Sejak awal 2019, giliran benua Asia yang menjadi pelaksanaan proyek dengan berawal dari Timur Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini