nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segmentasi Tinggi, Penjualan BMW M Series Tembus 90 Unit Setahun

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 52 2130326 segmentasi-tinggi-penjualan-bmw-m-series-tembus-90-unit-setahun-JIb5LYs2Yy.jpg Model BMW M4 Competition Package tampil dalam salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta

JAKARTA - BMW Group Indonesia menyediakan unit mobil berspesifikasi balap alias lini BMW M secara terbatas. Peningkatan spesifikasi secara khusus juga membuat kisaran harga lini kendaraan BMW M tergolong lebih tinggi dibandingkan model seri lain.

Terlepas dari segmen harga yang cukup tinggi, penjualan unit model BMW Seri M terbilang konstan. "Per tahun penjualan unitnya sekitar 80 sampai 90 unit," ujar Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Rianto.

 BMW

Respons konsumen BMW Indonesia bisa dilihat pada produk terkini seri M tersebut. Usai diperkenalkan oleh BMW Group Indonesia dan tersedia sebanyak dua unit, BMW M4 Competition package ludes terjual dengan banderol Rp2,35 miliar.

Model tersebut bakal didatangkan kembali ke Indonesia pada tahun depan. Begitu juga dengan sejumlah penyegaran pada model baru, seiring dengan tema 2020 untuk BMW Group, yakni The Year of BMW motorsport.

Secara umum BMW Group Indonesia sudah mendapat gambaran mengenai model favorit para konsumennya untuk lini kendaraan Seri M. "Sejauh ini paling banyak peminatnya adalah varian BMW M2 dan BMW M3," kata Bayu menambahkan.

Untuk sementara salah satu model tersebut, BMW M3, belum mendapat pembaruan secara khusus hingga tahun depan. "Untuk model itu sendiri BMW belum meluncurkannya secara resmi, sehingga kita belum bisa datangkan," kata Bayu.

 BMW

Diluar model favorit konsumen lokal, Bayu sudah berkenan memberi bocoran kepada awak media mengenai model kendaraan BMW Seri M, yang siap diluncurkan nantinya. "Modelnya merupakan jenis Sport Activity Vehicle atau SUV, kami siap meluncurkannya pada kuarter pertama tahun depan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini