Ramalan Bos Honda Mobil Full Listrik Tidak Akan Populer

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 15 52 2130364 ramalan-bos-honda-mobil-full-listrik-tidak-akan-populer-UHptKTToBg.jpg Bos Honda Takahiro Hachigo (foto: Autoevolution)

TOKYO - Trend kendaraan elektrifikasi diantaranya hybrid, PHEV dan full listrik yang kini tengah gencar diperkenalkan di banyak pasar global. Namun ditengah gencarnya kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi polusi, tersebut terdapat salah satu model yang akan populer bagi konsumen.

Menurut bos Honda Takahiro Hachigo, perkembangan di masa mendatang model yang akan cukup populer bukanlah kendaraan full listrik, melainkan model hybrid.

 bos Honda

Prediksi ini menurut Hachigo turut diterapkan pada rencana model Honda di masa mendatang dengan memperkuat jajaran model kendaraan hybrid dibanding full listrik atau PHEV. Penawaran model ini akan menjadi pilihan terbaik bagi konsumen karena kendaraan memiliki emisi rendah dan konsumsi bahan bakar rendah.

 Bos Honda

"Saya kira konsumen lebih suka tidak membeli kendaraan full listrik karena manfaatnya tidak mengesampingkan kerugian," katanya seperti dilansir dari Autoevolution Jumat (15/11/2019).

Karenanya dengan kondisi dan pilihan tersebut Hachigo tidak yakin akan adanya peningkatan penjualan mobil full listrik di masa mendatang. Karena pilihan hybrid jauh lebih memungkinkan bagi konsumen.

 Bos Honda

Terkait banyaknya pengembangan dan investasi yang telah dilakukan produsen untuk pengembangan mobil listrik dan kendaraan self driving, hal tersebut bukanlah perubahan dari langkah industri dan bukan menjadi prioritas bagi peralihan yang akan terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini