Prediksi Penjualan Mobil Sedan yang Tergerus Popularitas Model SUV

Reven Rumenige, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 15 52 2130502 prediksi-penjualan-mobil-sedan-yang-tergerus-popularitas-model-suv-l7QgNHpDim.jpeg

NEW YORK - Penjualan mobil sedan di pasar global memang tengah mengalami penurunan, pamornya kalah dengan kendaraan model SUV yang cukup laris manis di pasar otomotif global. Banyaknya konsumen yang beralih ke tipe crossover dan SUV membuat penjualan mobil sedan sedikit lebih layu. Namun, hal ini tidak akan membuat mobil bertipe sedan lenyap dari permukaan.

Seperti dikutip dari situs motor1, kepala desain GM Michael Simcoe dan Dan Sandberg, Presiden dan CEO Brembo Amerika Utara, di podcast Brembo, bahwa industri otomotif ini nantinya akan berputar kembali pada ranah sedan.

 mobil sedan

Kembalinya ke ranah sedan ini dibuktikan dengan data yang mana sebanyak 42 persen pemilik mobil sedan Focus dan Cruze tidak meng-upgrade ke crossover ataupun SUV. Menariknya, pemilik sedan lebih memilih mobil Honda Civic dan Toyota Corolla yang mana kedua mobil ini bertipe sedan.

Bukan hanya bukti dari data saja, bukti lainnya muncul dari segi penjualan. Dari segi penjualan di Amerika Serikat mobil bertipe sedan ini pun berhasil ludes sebanyak 4,5 juta unit. Ini memang bukan angka yang begitu besar namun terbukti bahwa khalayak masih gemar menggunakan mobil bertipe sedan.

 Mobil sedan

Terlepas dari bukti untuk mobil bertipe sedan akan bertahan, semua ini kembali lagi pada konsumen. Kebutuhan dan keperluaan yang berbeda-beda dari setiap konsumen tentunya lebih bisa menentukan produk mana yang ingin dibelinya. Karena setiap jenis kendaraan tentu memiliki kelebihan dan kekurangnan masing-masing.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini