nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelaran Jamboree 2019, Anggota Komunitas Mobil Toyota Se-Indonesia Padati Ancol

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 17:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 199 2130989 gelaran-jamboree-2019-anggota-komunitas-mobil-toyota-se-indonesia-padati-ancol-7NrBsaARJy.jpg Ketua komunitas di bawah naungan Toyota Owner Club (TOC) usai membacakan ikrar dalam Toyota Jamboree 2019 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Kawasan wisata Ancol, Jakarta menjadi lokasi gelaran akbar Toyota Jamboree 2019 pada Minggu (17/11/2019). ajang ini sekaligus menjadi wadah unjuk kesolidan anggota Toyota Owner Club (TOC) yang terdiri dari 18 komunitas pengguna kendaraan Toyota di Tanah Air.

Tema besar Break The Impossible mewarnai kegiatan kopi darat anggota komunitas di bawah naungan Toyota Owner Club (TOC) ini. Edisi kegiatan Toyota Jamboree sendiri sudah berlangsung sebanyak 12 kali sejak 2006 lalu, dan terlihat adanya pertambahan anggota secara signifikan.

 Toyota

Kesan mengenai jumlah anggota komunitas tersebut disampaikan langsung oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam sambutannya. "Saya ingat betul waktu acara awal pada 2006 peserta hanya 3.600 orang, sekarang anggota komunitas berkembang hingga lebih dari 30 ribu," ujarnya.

Gelaran kali ini sekaligus menjadi apresiasi kepada anggota komunuitas sebagai wakil terdepan serta penghubung antara produsen serta konsumen secara umum. Anton bahkan tidak menyangkal anggota komunitas menjadi salah satu sumber masukan untuk pengembangan produk keluaran Toyota di Indonesia.

Selain komunitas skala nasional untuk tiap kendaraan, yang sudah mendapat verifikasi TAM, Anton juga mengakui terdapat komunitas di tingkat daerah. "Sekarang kegiatan komunitas memberi manfaat kepada masyarakat luas serta kami sebagai produsen. Sekarang kegiatannya beragam dan berkembang didukung media sosial," ujarnya kepada awak media.

Sejumlah agenda mengiringi gelaran Toyota Jamboree 2019 seperti talkshow dengan Tim Balap Toyota, edukasi keselamatan berkendara dengan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), hingga uji kendara (test drive) sejumlah unit kendaraan elektrifikasi Toyota. "Seluruh anggota komunitas dan peserta bisa menjajal unit mobil elektrifikasi tersebut," ujar Anton.

 Toyota

Dalam acara pembukaan sendiri ada pembacaan ikrar dari Ketua Umum dari 18 komunitas di bawah naungan TOC. Selain itu, beberapa komunitas mendapat penghargaan dari lima kategori berdasar kegiatan komunitas hingga pembuatan tayangan berupa video bertema after sales Toyota.

Berikut komunitas pemenang penghargaan dalam Toyota Jamboree 2019:

The Most Engaged Community: Velozity

The Best Safety Campaign: Tosca

The Best Breakthru Activity: Great Corolla Club

The Most Active Community on Instagram: Toyota Yaris Club Indonesia

The Most News Coverage on Media Online: Innova Community

 After Sales Content Best Video Competition: Toyota Yaris Club Indonesia

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini