nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SUV Lapis Baja Gubahan Inkas Berkekuatan 330 Hp, Debut Pada 2020 Mendatang

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 07:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 312 2130871 suv-lapis-baja-gubahan-inkas-berkekuatan-330-hp-debut-pada-2020-mendatang-wEjk4VoshD.jpg Kendaraan lapis baja berbasis SUV Inkas Sentry disiapkan meluncur pada 2020 mendatang (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Bengkel modifikasi Inkas kembali menyediakan gubahan kendaraan dengan spesifikasi keamanan tertinggi. Kendaraan buatan terbaru mereka bernama Sentry Civillian dengan level keamanan BR6 alias ketahanan peluru senjata serbu ringan hingga ledakan granat tangan kelas DM51.

Secara teknis mobil ini memiliki basis Ford F-550, yang menjelma sebagai model SUV berkemampuan pertahanan bagi penumpang kelas atas. Inkas sendiri memperkirakan dapat menyediakan mobil ini secara luas kepada konsumen, mulai awal 2020 mendatang.

 Inkas

Bekal mesin yang dimiliki oleh Inkas Sentry Civilian bertipe V8 dengan kapasitas 6.7 L Turbo-diesel. Mobil ini memiliki kekuatan maksimal hingga 330 Hp yang tersalur melalui sistem transmisi otomatis 10-percepatan, dengan sistem penggerak empat roda (4WD).

Untuk menguatkan kenyamanan dari rangka utama Ford F-550 tersebut, Inkas melakukan pembenahan pada sejumlah komponen. Pembaruan itu dilakukan pada suspensi, perangkat rem dengan kapasitas beban besar, juga penggantian komponen mekanis lain.

Nilai jual yang ditawarkan oleh Inkas dalam hal ini, adalah menyediakan kendaraan SUV kelas berat kepada konsumen kalangan konglomerat, dengan ancaman keamanan serius. Terlebih, berkat tampilan model ini yang condong menyerupai kendaraan tempur kelas ringan.

Total mobil ini mampu mengangkut enam penumpang termasuk pengemudi mobil. Komposisinya terbagi dua orang pada baris depan serta empat penumpang pada kabin belakang. Tiap penumpang bahkan mendapat kursi jenis Captain Seat dnegan fitur seperti pendingin serta mesin pijat.

 Inkas

Layar pusat hiburan pada kabin penumpang juga berfungsi sebagai partisi dengan baris penumpang pertama di depan. Selain itu, pembeli dapat memesan fitur seperti perlindungan senjata kimia hingga sistem kamera 360 derajat. Sayangnya, Inkas belum akan merilis harga jual kendaraan buatannya ini kepada publik dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini