nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Berukuran Cebol Ini Diklaim sebagai Tercepat di Dunia

Mufrod, Jurnalis · Senin 18 November 2019 08:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 52 2131105 mobil-berukuran-cebol-ini-diklaim-sebagai-tercepat-di-dunia-4sB2N0Njj6.jpg Hypercar tercepat di dunia (Foto: ist)

DUBAI -Aspark Owl merupakan supercar bertenaga listrik asal Jepang yang menjadi tunggangan gahar yang ada saat ini. Bahkan mobil ini diklaim sebagia yang tercepat di dunia.

Uniknya seperti dilansir dari Carscoops, hypercar yang pertama kali diperkenalkan pada 2017 ini, memiliki ukuran tak seperti hypercar kebanyakan. Dari dimensi yang terlihat Aspark Owl sangat pendek dan bahkan bisa dikatakan dimensinya cukup cebol.

 Hypercar Aspark Owl

Meski memiliki dimensi yang unik, kekurangan tersebut terpenuhi jika kita melihat kemampuan sektor pacu Aspark Owl di atas lintasan aspal. Di atas kertas hypercar bertenaga listrik ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.984 HP dengan torsi besar 2.000 Nm.

 Hypercar Aspark Owl

Pada posisi diam hingga kecepatan 60 kilometer dapat diraih mobil ramah lingkungan ini hanya dalam waktu sekira 1,6 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimum yang bisa diraih hingga 400 kilometer per jam.

Tenaga besar yang dimiliki Aspark Owl jika membandingkan dengan hypercar bermesin internal combustion engine, terbilang tidak boros. Sebagai kendaraan listrik, pada kapasitas tenaga baterai penuh mobil bertenaga besar ini tetap mampu menjangkau jarak 450 kilometer.

Hypercar Aspark Owl 

Sayangnya produsen asal Jepang masih menutup rapat informasi detil terkait hypercar buasnya. Namun kabarnya mobil tersebut akan diproduksi terbatas sekira 50 unit. Dan baru saja diluncurkan untuk pasar Dubai yang dikenal sebagai surga penjualan mobil mewah dan mahal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini