Dua Negara Ini Gunakan Mobil Nasional untuk Patroli Polisi, di Indonesia Jadi Mobil Mahal

Mufrod, Jurnalis · Senin 18 November 2019 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 52 2131113 dua-negara-ini-gunakan-mobil-nasional-untuk-patroli-polisi-di-indonesia-jadi-mobil-mahal-urH6OGnLei.jpg Rolls-Royce Ghost (foto: Ist)

JAKARTA - Salah satu keuntungan bagi dua negara ini yakni bisa menggunakan mobil nasional bikinan negaranya untuk keperluan patroli kesatuan polisinya. Mobil yang digunakan polisi tersebut, di Indonesia dikenal sebagai kendaraan paling mahal.

Seperti kepolisian Inggris yang menggunakan Rolls-Royce Ghost buatan lokal negara tersebut. Mobil ini dikenal sebagai kendaraan paling mewah, bahkan di Indonesia sendiri hanya kalangan tertentu saja yang memiliki mobil ini.

 Rolls Royce

Rolls-Royce Ghost menjadi mobil yang memiliki kemewahan baik pada desain eksterior maupun tampilan interiornya yang dibalut dengan bahan berkualitas. Tak hanya itu, mobil ini pun dibekali dengan mesin kapasitas besar V12.

 Rolls-Royce

Di sektor pacunya, mobil ini dibekali mesin kapasitas 6.749 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 453 HP pada 5.350 rpm sedangkan tenaga putaran bawah mencapai 720 Nm pada 3.500 rpm. Akselerasi dari 0-100 kilometer dicapai dalam 6 detik saja.

Selain Rolls-Royce, kepolisian Jerman juga menggunakan mobil mahal produksi nasionalnya yakni BMW i8. Mobil ini merupakan salah satu kendaraan mewah yang mengusung teknologi hybrid yang padukan mesin konvensional dan motor listrik.

 BMW i8

Di Indonesia, mobil ini juga masuk salah satu jajaran mobil yang cukup mewah dengan harga miliaran, desainnya yang sporti membuat mobil ini banyak digemari para pecinta kecepatan. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer dalam waktu 4,2 detik dengan kecepatan maksimum 280 kilometer per jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini