nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Pede Capai Target 1.000 Unit Jualan Mobil Hybrid hingga Akhir Tahun

Medikantyo, Jurnalis · Senin 18 November 2019 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 52 2131299 toyota-pede-capai-target-1-000-unit-jualan-mobil-hybrid-hingga-akhir-tahun-nAtNWYkKe0.jpg Model hybrid Toyota CH-R tampil dalam ajang GIIAS 2019 lalu (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Ketertarikan konsumen pada kendaraan berteknologi hybrid, selaras dengan pertumbuhan penjualan model lini kendaraan elektrifikasi Toyota. Grafik pertumbuhan inimulai mendekati target penjualan kendaraan hybrid keluaran Toyota pada tahun ini.

Produsen asal Jepang itu menargetkan penjualan kendaraan berteknlogi elektrifikasi dengan mesin hybrid sebanyak 1.000 unit sepanjang 2019. Terlebih dengan kehadiran model yang lebih lengkap dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik baru ataupun pengembangan pada kendaraan yang aslinya bermesin konvensional.

 Toyota

Sementara ini, Toyota sudah berhasil memenuhi lebih dari separuh dari target tersebut "Paling jelak mungkin 800-900 unit tahun ini, melihat sampai Agustus lalu sudah terjual sekitar 500 unit. Angka ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 100an unit," kata Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Pertumbuhan penyerapan pasar atas kendaraan bermesin hybrid, didukung juga ketertarikan konsumen bahkan perusahaan pada mobil berteknologi terbaru. "Hasil akhirnya menanti penjualan dalam dua bulan terakhir dengan rata-rata kenaikan sekitar 50-60 unit kendaraan hybrid tiap bulannya," ujar Anton.

Dari segi model, ketertarikan dari konsumen terbaca dengan mudah oleh pihak TAM. "Sekarang untuk secara volume Toyota C-HR paling diminati. Berlanjut ke Camry, sementara untuk Corolla belum terlihat karena baru," kata Anton saat ditemui Okezone di kawasan Ancol.

Keterjangkauan harga masih menjadi kendala konsumen untuk memiliki mobil dengan mesin berteknologi hybrid. Terutama dengan kisaran harga yang masih berada di atas Rp500 juta, sehingga sulit diterima segmen konsumen mayoritas kendaraan keluaran Toyota di Tanah Air.

 Toyota

Toyota sudah melakukan kajian untuk membuka kemungkinan untuk memproduksi mobil hybrid di Tanah Air, supaya harganya lebih terjangkau. "Sudah ada permintaan dari kami mengenai hal tersebut, juga sudah ada komitmen dari prinsipal terkait produksi itu," ujar Anton menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini