nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inovasi Kanopi Motor Listrik Hindari Matahari Sampai Isi Tenaga Baterai

Reven Rumenige, Jurnalis · Senin 18 November 2019 16:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 52 2131334 inovasi-kanopi-motor-listrik-hindari-matahari-sampai-isi-tenaga-baterai-ijfPRQxpRj.jpg Kanopi solar panel sepeda motor listrik (foto: ist)

JAKARTA - Panel surya kini tengah menjadi perhatian banyak produsen mobil listrik, sebelumnya Toyota telah melakukan pengujian mobil menggunakan panel surya sebagai sumber pengisi tenaga baterai listriknya. Kini perusahaan Motosola menciptakan sebuah kanopi bertenaga surya untuk skuter listrik dan sepeda elektronik tentu memberikan efek baik untuk bumi.

Seperti dilansir dari situs electrek, kanopi panel surya tersebut dirancang dengan beberapa kelebihan, selain mengurangi pemanasan global, kanopi ini juga mampu menaungi pengendara dari sinar matahari.

 Kanopi Solar Panel

Menariknya, kanopi ini dirancang dengan desain fleksibel yang mana bisa terpasang disetiap jenis skuter listrik. Selain memiliki desain fleksibel, kanopi tenaga surya ini juga memiliki dua varian Watt, varian pertama 100 W dan yang kedua 150 W.

 Kanopi Solar Panel

Motosola juga telah mengklaim bahwa kanopi berkapasitas 150 W merupakan pilihan yang ideal untuk skuter listrik, karena pengisian daya sebanyak 1,5 kWh per hari. Hal ini sangat menguntungkan untuk setiap skuter listrik yang sedang parkir diluar karena akan terisi 100% oleh energi matahari.

Jelas, teknologi yang ditawarkan perusahaan Motosola ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari pemanasan global dan polusi udara. Namun sayangnya, untuk harga teknologi ramah lingkungan ini masih belum diketahui secara detail.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini