nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harley Davidson Luncurkan Motor Adventure Perdananya Demi Genjot Penjualan

Ardimo Harsa, Jurnalis · Senin 18 November 2019 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 53 2131346 harley-davidson-luncurkan-motor-adventure-perdananya-demi-genjot-penjualan-NgVCtiNpUo.jpg Motor Harley Davidson model adventure (foto: Ist)

MILAN – Harley-Davidson, pabrikan yang dikenal sebagai pembuat motor touring dan chopper akhirnya terjun ke pasar motor adventure dengan merilis motor terbarunya yaitu Pan America. Dipamerkan perdana di EICMA yang digelar di Milan, Italia, motor ini menjadi motor kelas adventure perdana perusahaan asal Milwaukee, Amerika Serikat dalam 116 tahun kiprah bisnisnya.

Pan America sendiri merupakan bagian dari rencana bisnis baru Harley-Davidson yaitu More Roads to Harley-Davidson yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan Harley-Davidson yang tengah menurun dalam beberapa tahun terakhir dengan mengeluarkan motor-motor baru di berbagai segmen.

 Motor Harley Davidson

Dalam rilis persnya, Harley-Davidson mengatakan bahwa Pan America dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang gemar bertualang ke berbagai wilayah, Mereka mengatakan bahwa Pan America didesain dengan kemampuan melewati berbagai medan sehingga mampu diandalkan oleh pengendara untuk menjelajah ke mana pun mereka mau.

 Harley Davidson

Untuk memastikan bahwa Pan America memiliki ketangguhan di medan off-road, Harley-Davidson bekerja sama dengan dua perusahaan untuk membuat komponen yang mampu diandalkan di berbagai jenis jalanan. Sektor pengereman dipercayakan Harley kepada Brembo yang membuat rem berkaliper radial monoblok dengan 4 piston. Sedangkan untuk ban, Pan America memakain ban buatan Michelin.

Pan America sendiri bakal ditenagai dengan mesin terbaru bernama Revolution Max. Mesin 1.250cc berkonfigurasi V-twin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 140 dk dengan torsi 122 nm. Mesin ini juga dilengkapi dengan pendinginan liquid cooling yang memastikan suhu mesin tetap terjaga meski motor dibawa ke medan ekstrem sekali pun.

 Motor listrik Harley Davidson

Kehadiran Pan America juga ditemani oleh satu motor lain berjenis streetfighter bernama Bronx yang menggendong mesin lebih kecil dengan kapasitas 975 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan lebih dari 115 dk dan torsi sekitar 95 nm.

Harley-Davidson sendiri belum mengumumkan detail lebih lanjut mengenai harga produk barunya ini. Namun, mereka mengatakan bahwa keduanya akan mulai bisa dinikmati konsumen pada akhir 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini