nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciptakan Motor Listrik, Kawasaki Nampaknya Belum Lihai

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 03:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 53 2131463 ciptakan-motor-listrik-kawasaki-nampaknya-belum-lihai-PqMU0nZMw7.jpg Pengembangan motor listrik Kawasaki (foto: ist)

TOKYO - Untuk pertama kalinya, produsen roda dua asal Jepang, Kawasaki memberikan kejutan dalam dunia otomotif dengan menciptakan motor listrik. Terkenal dengan motor trail dan motor gedenya tak membuat Kawasaki enggan menciptakan motor ramah lingkungan.

Dilansir dari situs electrek, Motor listrik Kawasaki ini rupanya sudah diperkenalkan pada minggu lalu dalam ajang EICMA 2019, Milan Motorcycle Show. Karya Kawasaki digadang-gadang memiliki spesifikasi yang kurang memukau.

 Kawasaki

Nyatanya, motor listrik Kawasaki ini hanya dibekali dengan 10 kW (13 hp) dan 20 kW (27 hp) dan Kawasaki juga mengungkapkan jangkauan motor listrik ini hanya 100 Km (62 mi) ditambah bobot motor ini mencapai 219 Kg.

 Motor listrik Kawasaki

Sangat jauh berbeda jika motor listrik Kawasaki ini dibandingkan dengan motor listrik bernama Zero FXS. Yang mana Zero ini jauh lebih ringan dari motor listrik Kawasaki karena bobotnya hanya mencapai 86 Kg. Selain itu Zero sendiri memiliki tenaga dua kali lipat dan rentang ganda serta campuran.

Namun, motor listrik keluaran Kawasaki ini belum memiliki harga resmi dan akan ada pengembangan lebih lanjut agar mampu memberikan hasil terbaik untuk para pecinta motor listrik. Sedangkan harga untuk Zero FXS cukup fantastis, yakni USD 17.840 atau sekitar Rp220 juta.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini