nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Mobil Kabin Ganda yang Tak Dianjurkan untuk Dibeli

Nizar, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 13:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 19 52 2131723 deretan-mobil-kabin-ganda-yang-tak-dianjurkan-untuk-dibeli-6XPgQ5axLV.jpg Chevrolet Collorado pikap kabin ganda (foto: ist)

NEW YORK - Membeli mobil bekas adalah salah satu upaya mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah dari harga mobil yang baru. Selain harganya yang murah, membeli mobil bekas juga harus perhatikan kondisi dari mobil tersebut.

Seperti Mobil yang berjenis double cabin, mobil yang terkenal tangguh serta mampu melibas segala medan, mulai dari medan yang berlumpur ataupun medan berbatuan. Mesin yang digunakan mobil double cabin harus memiliki kapasitas mesin yang mumpuni, yang berguna untuk menunjang segala keperluan yang dibutuhkan mobil tersebut.

Namun dari tangguhnya mobil double cabin ada beberapa mobil tersebut yang dapat dihindari untuk dibeli dengan berbagai alasan. Berikut 5 mobil double cabin yang dapat dihindari

 Mazda B Series

1. Mazda B-Series

Seperti di lansir JD Power Mazda B-Series memiliki skor nilai 3 dari 5. Cars US News memberikan informasi mengapa mobil tersebut mendapat skor 3, alasannya adalah desainnya yang kuno serta interior yang kurang menarik menjadikan dua faktor yang dapat mengurangi penilaian tersebut.

Double cabin asal pabrikan jepang ini mempunyai spesifikasi mesin V6 dengan kapasitas 4.000 cc. dengan membawa mesin tersebut, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 207 hp dan torsi 238 nm. Di kondisi bekas, mobil ini dibanderol dikisaran harga 6 ribu dolar hingga 9 ribu dolar atau senilai Rp84 juta hingga Rp100 juta.

2. Nissan Titan

Double cabin asal pabrikan Jepang ini mendapat skor 2,8 dari 5. Car US News mengatakan bahwa mobil ini tergolong boros dari segi bahan bakar dan desain interior yang kurang menarik. Hal tersebut menjadikan alasan mengapa mobil tersebut mendapat skor 2,8.

 Nissan Titan

Nissan Titan memiliki mesin V8 berkapasitas 5.600 cc. dengan mesin tersebut mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 390 hp dan torsi maksimal sebesar 534 nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 7 percepatan otomatis.

3. Chevrolet Colorado

Salah satu pabrikan mobil asal Amerika Serikat yang mempunyai pasar di Indonesia ini memiliki skor 2,9 dari 5. Alasannya adalah penggunaan bahan bakar yang boros, tempat duduk yang kurang nyaman, ruang yang sempit, dan tenaga yang lamban menjadikan mobil ini mendapat skor 2,9.

 Chevrolet Collorado

Chevrolet Colorado mempunyai spesifikasi mesin DOHC 2.776 cc, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 hp di 3.600 rpm dan torsi sebesar 500 nm di 2.000 rpm. Di kondisi bekas mobil ini masih dibanderol di angka Rp 400 jutaan.

4. Suzuki Equator

Mobil jenis double cabin asal pabrikan Jepang ini mendapat skor 2,5 dari 5. Cars US News menyatakan bahwa kelangkaan suku cadang adalah salah satu faktor alasan yang menjadikan mobil ini mendapat skor 2,5.

 Suzuki Equator

Mobil ini mempunyai 2 varian. Varian yang pertama adalah dengan kapasitas mesin 2.500 cc serta tenaga yang dihasilkan adalah 152 hp dan torsi 232 nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 5 percepatan dan penggerak roda belakang. Varian kedua dengan mesin V6 4.000 cc yang mempunyai tenaga 261 hp dan torsi sebesar 381 nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 5 percepatan 4WD. Di kondisi bekas mobil ini dihargai Rp267 juta di varian 2.500 cc dan Rp380 juta di varian 4.000 cc.

5. Hummer H2 SUT

Mobil asal Amerika Serikat ini mendapat skor 3 dari 5 menurut JD Power. Cars US News menyatakan bahwa mobil ini tergolong mobil yang boros dari segi bahan bakar menjadikan salah satu alasan mobil ini mendapat skor 3. Cars US News juga menambahkan masih banyak mobil yang lebih kompetitif dari mobil tersebut.

 Hummer

Mobil ini dibekali mesin V8 berkapasitas 6.200 cc, dengan mesin tersebut mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 393 hp dan torsi sebesar 415 nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan dengan penggerak 4 roda. Di kondisi bekas mobil ini dibanderol di harga Rp352 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini