nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksterior Porsche 911 Dirusak, Malah Dibilang Seni

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 16:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 52 2131814 eksterior-porsche-911-dirusak-malah-dibilang-seni-KvFYGh6N1H.jpg Bodi mobil Porsche (foto: Ist)

LONDON - Daniel Arsham adalah seniman yang berhasil membawa gaya seninya ke Porsche 911. Apa yang dilakukan seniman asal New York ini adalah menghancurkan bodywork dari mobil sport buatan Jerman dengan menambahkan sesuatu yang kasar dan berkilau.

Karya seni yang dilakukan Arsham ini merupakan teknik erosi kristal. Dimana ia menghilangkan beberapa bagian tubuh mobil dan menggantinya dengan potongan kristal kasar.

 Porsche

Beberapa bagian tubuh dari Porsche 911 yang dihancurkan oleh Arsham meliputi bagian besar kap, fender, pintu, dan bumper bagian belakang. Potongan-potongan erosi kristal yang ada pada mobil sport ini menciptakan visual yang indah.

 Porsche

Porsche 911 yang telah disulap oleh tangan ajaib Arsham ini ternyata tidak hanya untuk dipamerkan pada "The House by Daniel Arsham" di Selfridges, London saja. Tapi mobil sport ini sepenuhnya dapat dikemudikan di jalan layaknya mobil pada umumnya.

Diketahui Porsche 911, mobil sport buatan Jerman yang menggunakan mesin Flat 6 dengan 6 silinder. Kecepatan yang dihasilkan mampu berlari pada 308 kilometer per jam dengan menggunakan rear engine, sedangkan untuk torsi menghasilkan sebesar 440 Nm per 3.200 rpm.

 Porsche

Terakhir, Porsche milik Daniel Arsham ini mampu memberikan tampilan yang berbeda dari mobil sport pada umumnya dan terbilang cukup aneh, namun tetap memiliki sisi menarik dengan penggunaan kristal kasar untuk menutup bodi mobil yang sengaja di hancurkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini