nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Motor Gahar yang Bisa Jadi Rekomendasi Tahun Depan

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 13:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 53 2131699 lima-motor-gahar-yang-bisa-jadi-rekomendasi-tahun-depan-MUger7Cj1F.jpg Sepeda motor Triumph Tiger 900 (foto: Ist)

TOKYO - Produsen sepeda motor tahun depan telah menyiapkan jajaran motor terbarunya, bahkan digadang jajaran motor tersebut akan menjadi tunggangan paling gahar yang akan menyapa konsumennya di banyak negara.

Lima jenis motor tersebut seperti dilansir Rideapart akan menjadi kabar menarik bagi para pecinta sepeda motor. Tampilan dan tenaga mesin menjadi daya tarik yang akan ditawarkan pada motor-motor tersebut.

Berikut lima motor garang yang akan keluar pada tahun 2020.

 Moge

1. Challenger

Rupanya motor bernama Challenger asal India ini siap menjadi pesaing bagi Harley Davidson. Dengan tampilan yang mirip dengan Harley, Challenger tentu memiliki mesin yang berbeda karena motor asal India ini dibekali mesin V-twin yang mampu menghasilkan 122 tenaga kuda dan torsi maksimum mencapai 173 Nm. Menariknya, mesin V-twin dilengkapi dengan alat pendingin agar lebih mulus dan lebih bertenaga.

 Moge

2. Triumph Rocket 3

Mungkin sudah tak asing lagi dengan nama yang satu ini, Triumph. Roda dua asal Inggris ini rupanya sudah menyiapkan motor untuk tahun 2020. Rocket 3 digadang-gadang memiliki mesin yang lebih besar dari pada mobil. Ternyata Rocket 3 dibekali mesin Inline 3-silinder dengan kapasitas 2.458 cc yang menghasilkan 180 tenaga kuda dengan torsi maksimum 220 Nm.

 Triumph Tiger

3. Triumph Tiger 900

Meluncurkan dua tipe sekaligus, namun pada kali ini ia menciptakan dengan desain yang berbeda, yakni layaknya motor trail. Motor Inggris bergaya trail ini sayangnya belum diketaui secara detail mengenai mesin. Namun, jangan khawatir karena motor ini pastinya dibekali mesin yang garang.

 Kawasaki KLX

4. Kawasaki KLX 230

Produsen roda dua asal Jepang ini memang tak perlu diragukan lagi kemampuannya jika menciptakan motor-motor trail. Pada KLX 230 kali ini, Kawasaki telah mencap bahwa model ini sepenuhnya sudah ciamik untuk tahun 2020. Motor trail ini juga mengusung mesin 233 cc yang dioptimalkan dengan teknologi Fuel Injection dan mampu menghasilkan 18 tenaga kuda dan torsi maksimum 19,8 Nm.

 Motor Harley Davidson

5. Harley-Davidson Pan America

Nama Harley Davidson memang selalu melekat dengan motor-motor dengan mesin berkapasitas besar. Kali ini dengan motor yang berpenampilan agak kecil Harley tetap menyisipkan mesin berkapasitas besar pada motor yang satu ini. Menariknya motor ini mengusung mesin Liquid-cooled V-twin yang berkapasitas 1.250 cc yang mampu menghasilkan 145 tenaga kuda dan torsi maksimum 122 Nm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini