nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan di GIIAS, Toyota Serahkan Supra GR ke Konsumen di Sirkuit Sentul

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 52 2132257 toyota-serahkan-toyota-supra-gr-ke-konsumen-di-sirkuit-sentul-mUIhMySu3U.jpg Penyerahan Toyota Supra GR kepada konsumen (foto: Medikantyo/Okezone)

BOGOR - Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mendistribusikan empat model kendaraan sport Toyota GR Supra kepada konsumen. Seremonial penyerahan kendaraan tersebut berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat pada Rabu (20/11/2019) sekaligus memberi kesempatan para konsumen menjajal mobilnya termasuk pebulutangkis nasional, Marcus Gideon.

Sebelum secara seremonial menerima kunci mobil barunya, Marcus sempat menghabiskan satu putaran di Sirkuit Sentul. Penyerahan itu langsung dilakukan oleh Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. "Marcus sudah menyatakan ketertarikan bahkan sejak mobilnya belum meluncur di GIIAS lalu," kata Anton.

 Toyota Supra

Gelombang pertama penyerahan kendaraan sport generasi kelima kepada konsumen itu, sesuai dengan jatah yang diberikan oleh prinsipal Toyota. Walaupun secara total ketertarikan konsumen di Indonesia sudah mencapai lebih tiga kali lipat. "Total ada 12 konsumen sudah mengajukan SPK, delapan unit lagi akan datang akhir bulan ini atau awal tahun depan," ujar Anton.

 Toyota Supra

Jumlah konsumen yang mengajukan pemesanan memang belum bertambah dalam waktu dekat, terkait dengan kepastian datangnya unit Toyota GR Supra berikutnya ke Tanah Air. "Mereka bertanya juga tentang kehadiran unit berikutnya, selain itu ada juga kenaikan biaya BBN belakangan ini," kata Anton menambahkan.

Pengaruh dari Bea Balik Nama (BBN) menjadi 12,5 persen di DKI Jakarta masih akan berpengaruh pada penyesuaian harga ke konsumen. "Masalahnya tidak hanya kemampuan konsumen dalam membeli melainkan kepastian baik secara unit maupun harga final dari kendaraan ini," kata Anton kepada awak media.

 Toyota Supra

Sebelumnya tidak hanya Marcus yang diketahui menyatakan ketertarikan kepada model Toyota GR Supra ini. Putra Presiden Jokowi, Kaesan Pangarep, juga sempat menengok mobil ini di pameran GIIAS hingga menjajal kendaraan tersebut di marakas TAM. "Namun, belum ada kabar lagi sampai saat ini," kata Anton menerangkan.

Mobil sport dengan mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.0 L itu memang jadi daya tarik utama Toyota dalam GIIAS 2019 lalu. Banderol pada kendaraan gubahan divisi balap Toyota, Gazoo Racing, ini mencapai Rp1,995 miliar untuk wilayah DKI Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini