nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ikuti Standar Emisi, Tiga Merek Ini Dilarang Jualan Mobil

Nizar, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 21:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 52 2132405 tak-ikuti-standar-emisi-tiga-merek-ini-dilarang-jualan-mobil-67nyCPs9B5.jpg Ilustrasi emisi kendaraan (foto: ist)

CALIFORNIA - Negara bagian Amerika Serikat California secara resmi menghentikan pembelian kendaraan dari General Motors, Toyota, Fiat Chrysler, dan pabrikan mobil lainnya. Penyebabnya adalah Perselisihan antara Pemerinta California dan Pemerintah Amerika Serikat soal standar emisi.

Dalam pembelanjaan kendaraan di tahun 2016-2018 negara California telah menghasilkan 58.6 juta dolar untuk General Motors, 55.8 juta dolar untuk Fiat Chrysler, 10.6 juta dolar untuk Toyota, dan 9 juta dolar untuk Nissan.

 Uji emisi kendaraan

General Motors, Toyota, Fiat Chrisler yang tergabung dalam Automakers Association telah mendukung penuh kebijakan dari Donald Trump, untuk menghalangi California menetapkan standar emisi sendiri yang lebih tinggi dari standar yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

 Uji emisi kendaraan

Dari pabrikan otomotif yang terkena dampak, General Motors angkat bicara terkait masalah tersebut. General Motors menyayangkan keputusan Pemerintah California untuk menghentikan pembelian mobil dari pabrikan tertentu, guna meminimalkan jejak karbon yang dihasilkan.

Dilansir dari situs Carscoops Jeannine Ginivan dari General Motors mengatakan, "Menghapus kendaraan seperti Chevy Bolt, serta melarang GM dan produsen lain dari pertimbangan, akan mengurangi pilihan California untuk kendaraan listrik buatan Amerika yang terjangkau."

Lain halnya dengan Ford, Honda, BMW, dan VW. Pabrikan tersebut mengikuti kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah California, sehingga Pemerintah California hanya membeli kendaraan dari pabrikan tersebut pada Januari mendatang.

 Emisi mobil

“industri otomotif yang memilih untuk berada di sisi sejarah yang salah, akan kehilangan daya belinya di California,” ucap Gubernur California Gavin Newsom.

 Mobil emisi

Secara gamblang Pemerintah California mengatakan akan secara efektif melarang lembaga negara membeli sedan yang masih menggunakan mesin berbahan bakar bensin, dengan pengecualian untuk kendaraan keselamatan umum tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini