nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Otonom Mulai Mampu Deteksi Pengendara Motor

Reven Rumenige, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 53 2132137 teknologi-otonom-kini-aman-bagi-pengendara-motor-KL5SxGkTAz.jpg Mobil otonom (foto: Ist)

CALIFORNIA - Perkembangan teknologi dalam dunia otomotif memang tak pernah habis, salah satunya adalah Mobil self-driving atau dikenal dengan teknologi otonom. Kini teknologi tersebut kini lebih aman bagi para bikers di jalan raya karena teknologinya telah mampu mendeteksi pengendara sepeda motor.

Seperti dilansir dari situs rideapart, teknologi yang satu ini untungnya masih mendapat pengembangan dari salah satu perusahaan teknologi kendaraan otonom, yakni Aurora. Aurora sendiri masih mengembangkan dibagian perangkat lunak dan juga teknologi sensor.

 mobil otonom

Pengembangan dari Aurora ini rupanya mendapat uji coba dari Order Motorcycle Club. Yang mana pihak Order Motorcycle Club menurunkan beberapa pengendara menggunakan sepeda motor yang akan diikuti oleh satu mobil yang dikendarai secara manual berteknologi Aurora yang bertujuan sensornya dapat mendeteksi keberadaan sepeda motor.

 Mobil otonom

Kemudian salah satu uji lainnya ialah latihan pengereman, pada uji kali ini mobil harus berada dibelakang sepeda motor. Ini bertujuan agar mobil yang dikendarai secara otomatis mampu melakukan pengereman dengan baik. Namun, pengereman pada mobil self-driving harus dikaji lebih dalam agar tidak selalu melakukan pengereman mendadak.

Menariknya, teknologi self-driving memang yang ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif karena mampu mengurangi potensi pegal-pegal saat berkendara dan bisa sedikit bersantai jika sedang terjebak dalam kemacetan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini