nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasakan Buasnya Toyota GR Supra Libas Aspal Sirkuit Sentul

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 21 52 2132654 merasakan-buasnya-toyota-gr-supra-libas-aspal-sirkuit-sentul-ai2jvkfdZe.jpg Awak media berkesempatan jajal langsung performa Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

BOGOR - Toyota GR Supra sejak diluncurkan pada ajang GIIAS tak putus menjadi perhatian dan objek swafoto para pengunjung yang melihatnya. Namun kesempatan merasakan dibalik kemudi mobil sport dua pintu tentu tak dimiliki banyak orang.

Okezone bersama media otomotif nasional lainnya, berkesempatan berada di balik kemudi sang legenda Toyota tersebut. Sebagai generasi kelima dari kendaraan dengan DNA serta spesifikasi balap, siap digeber sepanjang dua putaran penuh dengan pendampingan pembalap dari Toyota Team Indonesia (TTI).

 Toyota

Masuk ke dalam kabin Toyota GR Supra terasa berada di dalam kokpit pesawat, aura racing kental terasa bagi siapapun yang ada di dalam kabin mobil seharga Rp1,9 miliar. Duduk dibalik kemudi jok racing, badan terasa melekat dengan sempurna. Untuk pengaturan jok bisa dilakukan secara elektrik.

Posisi duduk dan seatbelt terpasang, saatnya memencet tombol start, suara gerungan mesin langsung terdengar gahar. Suara tersebut terbilang wajar mengingat GR Supra dibekali mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.0 L Twin Scroll Turbocharged. Klaim dari Toyota menyebut kekuatannya mencapai 335 Hp dengan torsi puncak menyentuh 500 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

 Toyota

Kekuatan mesin tersebut, dilengkapi dengan dua mode berkendara yang tentunya memberikan karakter sesuai selera pengemudi. Pilihan mode normal dan sport, memberikan dua karakter berbeda dari GR Supra dimana penggunaan harian dan kebutuhan kecepatan bisa diakomodir melalui dua fitur ini.

Namun perlu diingat, Toyota GR Supra memiliki akselerasi yang terbilang agresif, hal tersebut dirasakan saat mode sport diaktifkan, pedal gas sedikit diberi sentuhan, raungan mesinnya langsung menyeruak.

Kekuatan tenaga mesin yang dirasakan saat jalan lurus, kecepatan maksimum yang dirasakan Okezone hanya mencapai 160 kilometer per jam, meski beberapa rekan media ada yang mampu melesat hingga 200 kilo meter per jam.

 Toyota GR Supra

Kebuasan tenaga besar yang dimiliki GR Supra juga didukung dengan suspensi Macpherson strut pada bagian depan serta multi-link untuk roda belakang. Pengaturan suspensi yang tersedia mampu menangani kekuatan manuver kendaraan saat memasuki tikungan dengan kecepatan cukup tinggi dengan stabil.

Dengan label harga hampir mencapai Rp2 miliar, mobil ini menjanjikan kesenangan berkendara secara penuh yang sepadan. Terlebih, dengan jejak karakter agresif sebagai generasi kelima pembawa DNA sedan legendaris Toyota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini