nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abadikan Supercar Koleksinya, Pria Ini Rekrut Pelukis Tercepat di Amerika Serikat

Ardimo Harsa, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 14:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 22 52 2133165 abadikan-supercar-koleksinya-pria-ini-rekrut-pelukis-tercepat-di-amerika-serikat-Pq7wpdkLCR.jpg Cara unik mengabadikan koleksi supercar (foto: ist)

CALIFORNIA – Langkah unik ditempuh oleh seorang kolektor supercar asal California, Amerika Serikat ini untuk mengabadikan mobil koleksinya. Ketimbang menyewa seorang fotografer, ia merekrut seorang seniman untuk melukis salah satu mobil koleksinya.

Kolektor yang dimaksud adalah seorang pria bernama Dan, yang lebih dikenal di Instagram lewat akun @dan_am_i. Dikenal sebagai kolektor supercar dari berbagai merk dan zaman, salah satu koleksinya adalah sebuah Koenigsegg Agera FE Thor yang merupakan Agera terakhir yang diproduksi oleh pabrikan asal Swedia tersebut.

 Kolektor supercar

Melansir autoevolution, untuk mengabadikan mobil ini, ia pun merekrut Jessica Kristianna Haas yang merupakan seorang seniman pelukis cepat wanita pertama yang mendapat berbagai penghargaan. Jessica pun diundang langsung oleh Dan untuk melukis mobil ini secara langsung di garasinya.

 Kolektor supercar

Lewat akun Instagramnya, Dan pun mengunggah proses pembuatan lukisan mobil ini. Jessica sendiri nampaknya terinspirasi dari negara asal Koenigsegg yang dikenal bersalju tersebut, terlihat dari bagaimana ia menggambar Agera Thor ini berada di tengah-tengah wilayah bersalju dan dipenuhi dengan es di sekujur bodinya.

Setelah jadi, lukisan karya Jessica ini rencananya akan dipajang di rumah Dan. Meski begitu, Jessica menyatakan siapa pun yang tertarik ingin membeli cetakan dari lukisan ini bisa memesannya segera di websitenya.

 Kolektor supercar

Koenigsegg Agera FE Thor sendiri berbasis dari Agera RS yang memiliki mesin V8 berkapasitas 5 liter dengan 2 buah turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga 1,341 dk dengan torsi 1,371 nm. Agera sendiri memegang rekor sebagai mobil produksi tercepat di dunia dengan top speed sebesar 444.6 km/jam. Perbedaan utama antara Agera Thor dengan Agera lain adalah penggunaan cat berbahan karbon dengan beberapa bagian yang juga dilapisi dengan permata bubuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini