nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda Resmi Aspalkan CX-8 Terbaru, Simak Banderol & Kelebihannya

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 15:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 52 2133206 -37QZ7ZWmPj.jpg Mazda CX-8 resmi meluncur di tanah air (foto: Medikantyo/Okezone)

JAKARTA - Tren persaingan kendaraan jenis SUV di Indonesia, diramaikan dengan kedatangan model All New Mazda CX-8. Pengenalan resmi produk ini dilakukan distributor resminya, PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) pada Jumat (22/11/2019) di kawasan Jakarta Pusat.  

Model ini sejatinya sudah diperkenalkan untuk pasar Jepang sejak Desember 2017 lalu, mengisi segmentasi antara dua varian lain yakni Mazda CX-5 dan CX-9. Kehadiran model Mazda CX-8 sendiri ditujukan menghadirkan diferensiasi sebagai kendaraan SUV tiga baris dari produsen asal Jepang tersebut.

  Mazda CX-8

Respons terhadap kendaraan model SUV di pasar Tanah Air menjadi dasar bagi EMI mendatangkan kendaraan ini. Terlebih dengan kapasitas kursi tiga baris serta mampu menampung tujuh penumpang. Disertai dengan ciri khas tampilan dengan nilai kesederhanaan Jepang bertajuk KODO-Design.

 Mazda CX-8

Pengenalan model kendaraan ini di Tanah Air, menyusul kehadirannya dalam pasar otomotif Asia Tenggara lain seperti Filipina, Malaysia, Thailand. “Sebelumnya, model Mazda CX-8 sendiri hanya dijual untuk pasar Jepang saja, sebelum Eurokars melihat ada potensi permintaannya di sini,” ujar Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy.

Mazda menyertakan rangkaian mesin bertipe Skyactiv-G berkapasitas 2.5 L empat silinder sebaris DOHC. Rangkaian daya tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 187 Hp serta torsi puncak 252 Nm, pada putaran mesin sekitar 4.000 rpm serta rasio kompresi di angka 13.

 Mazda CX-8

Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi otomatis enam kecepatan. Sementara, kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 72 liter. Sejumlah fitur yang tersemat pada mobil ini termasuk ABS, EBD, Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist, dan Dynamic Stability Control (DSC).

 Mazda CX-8

Mobil ini tersedia dalam dua tipe yakni Elite dan Touring, dengan perbedaan dari segi fitur dan tampilan interior. Sedangkan untuk banderol mobil ini berada di kisaran Rp664,8 juta (tipe Touring) dan Rp746,8 juta (Elite), label harga tersebut berlaku dalam kondisi on-the-road di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini